Redaksi
Redaksi

Selasa, 05 April 2022 16:54

PDAM Makassar Suplai Air Bersih dan Bagikan Tandon ke Masjid

PDAM Makassar Suplai Air Bersih dan Bagikan Tandon ke Masjid

Program ini menyasar beberapa masjid yang tekanan airnya terbatas karena penggunaan yang meningkat selama Ramadan.

BUKAMATA - Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menyuplai air bersih ke sejumlah masjid di bulan Ramadan. Suplai air diberikan untuk melancarkan aktivitas jemaah yang akan melaksanakan ibadah di masjid.

Program ini menyasar beberapa masjid yang tekanan airnya terbatas karena penggunaan yang meningkat selama Ramadan.

Penjabat Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan, suplai air ke masjid masih dalam bagian program Ramadan Berbagi. Dimana sebelumnya pada awal puasa, pihaknya melaksanakan anjangsana ke panti asuhan.

Menurut Beni, beberapa masjid saat ini mengalami krisis air bersih. Bahkan ada masjid yang tidak memiliki air bersih sama sekali untuk digunakan berwudhu.

“Jadi memang di bulan Ramadan ini, kami menempatkan 2 buah tandon di masing-masing masjid yang tujuannya dapat memudahkan jemaah yang akan melaksanakan salat Fardhu dan Tarawih. Ini khusus untuk masjid yang kurang tekanan airnya,” ujar Beni, Selasa (5/4/2022).

Suplai air dengan mengirim mobil tangki, kata Beni, merupakan program PDAM yang memang sudah direncanakan sejak awal.

“Karena kami tahu bahwa masih ada daerah yang tekanan airnya masih kurang khususnya rumah ibadah yang pemakaian di bulan Ramadan pasti akan meningkat,” ucap Beni.

Adapun 2 tondon air memiliki kapasitas 1 kubik dipasang di 2 masjid di wilayah Kelurahan Pampang dan Pannampu. Beberapa tonton juga akan ditambah untuk masjid di daerah Timur Kota, seperti di Blok belakang BTP.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu Masyarakat kita untuk melaksanakan ibadah di bulan yang suci ini,” tutupnya.

#pdam makassar