Redaksi
Redaksi

Minggu, 03 April 2022 22:14

Saudari Kim Jong Un Sebut Menhan Korea Selatan Seperti Sampah

Saudari Kim Jong Un Sebut Menhan Korea Selatan Seperti Sampah

Komentar Kim Yo Jong muncul di tengah meningkatnya ketegangan di semenanjung itu setelah Pyongyang melakukan serangkaian uji coba senjata tahun ini

BUKAMATA - Saudari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong menyindir Menteri Pertahanan Korea Selatan sebagai pria yang seperi sampah.

Sindiran keras itu dilontarkan usai Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook mengomentari aksi Korea Utara yang melakukan uji coba senjata beberapa hari terakhir, dikutip dari Sky News, Minggu (3/4/2022).

"Pria yang tidak masuk akal dan seperti sampah berani menyebutkan 'serangan pencegahan' di negara senjata nuklir. Korea Selatan mungkin menghadapi ancaman serius karena pernyataan sembrono yang dibuat oleh menteri pertahanannya," ujarnya.

"Korea Selatan harus mendisiplinkan dirinya sendiri jika ingin mencegah bencana."

Komentar Kim Yo Jong muncul di tengah meningkatnya ketegangan di semenanjung itu setelah Pyongyang melakukan serangkaian uji coba senjata tahun ini. Termasuk peluncuran rudal balistik antarbenua pertamanya dalam lebih dari empat tahun.

Selama kunjungan ke komando rudal strategis negara itu pada hari Jumat, Menteri Pertahanan Korea Selatan Suh Wook mengatakan Korea Selatan memiliki kemampuan dan kesiapan untuk meluncurkan serangan presisi ke Korea Utara jika mendeteksi serangan yang akan segera terjadi.

Seoul telah lama mempertahankan strategi militer pre-emptive seperti itu untuk mengatasi ancaman rudal dan nuklir Korea Utara yang semakin meningkat. Tetapi masih sangat tidak biasa bagi seorang pejabat senior Seoul di bawah pemerintahan presiden Moon Jae-in untuk membahasnya secara terbuka.

#Korea Utara