Samsul Bahri
Samsul Bahri

Jumat, 18 Maret 2022 11:07

Wali Kota Danny Harap KONI Makassar dan Sulsel Kompak Bina Olahraga

Wali Kota Danny Harap KONI Makassar dan Sulsel Kompak Bina Olahraga

ketua KONI Makassar yang baru Ahmad Susanto berkomitmen menjadikan kota Makassar sebagai City of Sport.

MAKASSAR, BUKAMATA - Walikota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berharap pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dalam melakukan pembinaan olahraga, harus kompak dan visi misinya harus berkesesuaian.

Harapan tersebut disampaikan Danny Pomanto saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus KONI periode 2022- 2026 di Grand Diamond Ball Room Hotel Myco, Kamis (17/3/2022).

"Pembinaan olahraga itu harus kompak, kalau ingin prestasi pembinaan usia dini itu harus dari hulu, tidak ada prestasi tanpa pembinaan usia dini, tidak ada prestasi tanpa kompetisi yang ketat dan tidak ada prestasi tanpa pembinaan serta sarana yang memadai," kata Danny.

Untuk menuju kota dunia, kata Danny, yang perlu menjadi perhatian adalah sarana prasarana olahraga yang memadai, olehnya itu, pemerintah kota telah menyediakan budget bagi pembangunan sarana prasarana olahraga serta pembinaan atlet.

"Tahun ini pemerintah kota Makassar menyiapkan hampir 300 Miliar untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga," ungkap Danny.

Namun demikian, Pemkot Makassar menyadari masih adanya keterbatasan, sehingga Danny mengusulkan kolaborasi pembinaan olahraga antara KONI Makassar dan KONI Sulsel bersama Pemerintah Kota Makassar dan Pemprov Sulsel.

"Pembinaan usia dini dilakukan semua cabang olahraga, Pemerintah kota bertugas menyiapkan kompetisi semua cabang olahraga. Sarana dan prasarana urusan pemerintah kota. Kemudian pembinaan prestasi kita serahkan ke KONI Makassar dan Sulsel. Stadion dikelola Sulsel, kalau GOR itu urusan pemerintah kota. Kita punya dana 90 miliar.," jelas Danny.

Sementara itu, ketua KONI Makassar yang baru Ahmad Susanto mengatakan, komitmennya menjadikan kota Makassar sebagai City of Sport.

"Menjadi Makassar City of Sport ada 5 misi yang harus kita jalankan sebagai gaya hidup berolahraga untuk mencapai prestasi diantaranya Sport Solution, One Student One Sport, Sport Achievment (prestasi) dan terakhir ada Sport Destination," terang Ahmad.

#Koni Makassar #Walikota makassar Danny Pomanto #Pemkot Makassar #KONI Sulsel