Redaksi
Redaksi

Kamis, 10 Maret 2022 19:41

Ini Mobil Terpanjang di Dunia, Capai 30 Meter

Ini Mobil Terpanjang di Dunia, Capai 30 Meter

Kendaraan membuat banyak penampilan dalam film sebelum akhirnya berakhir di gudang New Jersey, di mana ia duduk selama beberapa tahun.

BUKAMATA - Sebuah versi restorasi dari mobil terpanjang di dunia memecahkan Rekor Dunia Guinnessnya sendiri. Mobil itu awalnya berukuran 18,2 meter dan setelah direstorasi, kini panjangnya 30 meter lebih.

Guinness World Records mengatakan, limusin super yang dikenal sebagai American Dream awalnya dibangun pada tahun 1986 oleh Jay Ohrberg.

Ohrberg kemudian memperpanjang kendaraan hingga 100 kaki, memecahkan rekor dunia untuk mobil terpanjang, dikutip dari UPI, Kamis (10/3/2022).

Kendaraan membuat banyak penampilan dalam film sebelum akhirnya berakhir di gudang New Jersey, di mana ia duduk selama beberapa tahun.

Michael Manning, pemilik museum pengajaran teknis Autoseum di Nassau County, NY, memutuskan untuk mengambil tugas monumental memulihkan American Dream, yang telah berkarat selama penyimpanannya.

"Saya pertama kali menemukan mobil itu di pameran mobil di New Jersey dan itu adalah sampah. Itu dipenuhi coretan, jendelanya pecah, bannya kempes, tapi saya tetap jatuh cinta padanya. Saya berkata, 'Saya akan mendapatkan mobil ini dan saya akan membawanya kembali dan memulihkannya,'" kata Manning.

Manning mengatakan rencananya terganggu oleh masalah anggaran dan dia harus mencari rumah baru untuk mobil itu ketika sewa Autoseum dengan Nassau County dihentikan.

Manning akhirnya mendaftarkan mobil itu di eBay, tempat mobil itu dibeli pada 2019 oleh Michael Dezer, pemilik Museum Mobil dan Tempat Wisata Dezerland Park di Orlando, Florida.

Mobil itu dikirim ke Orlando, dan Manning datang dengannya untuk berpartisipasi dalam restorasi.

American Dream yang telah dipugar memiliki helipad, kolam renang, hot tub, lapangan golf, dan kasur air besar.

Manning mengatakan mobil itu sekarang akan dipajang di Museum Mobil Dezerland Park.

"Anda benar-benar tidak bisa meletakkannya di jalan karena terlalu panjang," kata Manning. "Itu dibangun untuk dipajang."

#Unik #Mobil