Wiwi
Wiwi

Minggu, 06 Maret 2022 06:34

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kolestrol Kamu !

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kolestrol Kamu !

Kebanyakan orang melewatkan sarapan untuk menjaga berat badan. Padahal, sarapan penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dalam melakukan aktivitas seharian.

BUKAMATA — Kebanyakan orang melewatkan sarapan untuk menjaga berat badan. Padahal, sarapan penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dalam melakukan aktivitas seharian. 

Ini beberapa jenis menu sehat yang bisa kamu jadikan pilihan saat sarapan, agar kolestrolmu tetap terjaga.

1. Sarapan ala mediterania 

Sarapan ala mediterania ini meniru pola makan masyarakat yang berada di wilayah mediterania, yang ditemukan sekitar abad ke 20. Pada pola makan ini, Moms diharuskan mengurangi konsumsi karbohidrat dan memperbanyak lemak sehat.

Pola diet ini berfokus pada makanan yang tinggi sayur, buah, ikan, daging unggas, biji-bijian, kacang-kacangan, produk susu, dan minyak zaitun. Selain mengurangi tingkat kolesterol tinggi, pola makan ala mediterania juga bagus untuk kesehatan jantung dan ampuh tekan peradangan. 

2. Yogurt 

Meski mengandung lemak, kadar kolesterol dalam yogurt tak terlalu tinggi. Kamu bisa memilih yogurt tanpa tambahan gula sebagai menu sarapan. Untuk menambah citarasa, Moms bisa menambahkan buah, gandum, kacang-kacangan, biji rami dan chia. 

3. Oatmeal 

Oatmeal mengandung serat larut, yang membantu mengurangi kolesterol low-density lipoprotein (LDL) alias kolesterol jahat. Serat larut juga ditemukan dalam makanan, seperti kacang merah, kubis, apel dan pir. Serat larut dapat mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. 

4. Alpukat

Alpukat merupakan sumber nutrisi yang kuat serta asam lemak tak jenuh tunggal. Mengonsumsi alpukat setiap hari membantu meningkatkan kadar kolesterol LDL pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Cobalah menambahkan irisan alpukat ke dalam menu sarapanmu.

Selamat Mencoba !

#menu sarapan #Tips #kolestrol