Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Jumat, 21 Januari 2022 09:38

Football Exhibition Antar Pemerintah Kabupaten/Kota Se Luwu Raya, digelar di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kamis, 20 Januari 2022.
Football Exhibition Antar Pemerintah Kabupaten/Kota Se Luwu Raya, digelar di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kamis, 20 Januari 2022.

Football Exhibition Antar Pemda Se Luwu Raya Diikuti Para Pejabat

Football exhibition ini menghadirkan empat tim sepakbola. Yaitu tim dari Pemda Luwu, DPRD Luwu, Pemkot Palopo, serta tim dari Luwu Utara. Sementara Luwu Timur, absen dari kompetisi ini.

LUWU, BUKAMATA - Football Exhibition Antar Pemerintah Kabupaten/Kota Se Luwu Raya, digelar di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kamis, 20 Januari 2022. Pertandingan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu ke-754, dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76.

Football exhibition ini menghadirkan empat tim sepakbola. Yaitu tim dari Pemda Luwu, DPRD Luwu, Pemkot Palopo, serta tim dari Luwu Utara. Sementara Luwu Timur, absen dari kompetisi ini. Bupati Luwu, Basmin Mattayang sebagai tuan rumah, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur serta Sekdakab Luwu Utara Ir Armiady, turut menjadi pemain.

Pertandingan football exhibition ini hanya dipertandingkan dengan satu babak dengan masing-masing waktu 20 menit. Pemda Luwu Utara melawan Kabupaten Luwu, dengan skor akhir 0-1. Dan tim kedua yaitu Pemda luwu melawan Pemkot Palopo dengan skor 0-0.

Untuk tim ketiga yaitu kembali Pemda Luwu Utara melawan DPRD Luwu, dengan skor 2-1. Tim ke empat yaitu DPRD Luwu melawan Pemkot Palopo dengan skor 0-1.

Tim kelima, Pemda Luwu melawan DPRD Luwu dengan skor 0-1. Dan tim ke enam Pemda Luwu Utara melawan pemkot Palopo dengan skor 1-2. Adapun total skor yang berhasil diraih oleh Pemda Luwu Utara adalah 3, atas sumbangan gol dari pemain nomor punggung 12, atas nama Pablo.

Usai pertandingan, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menyampaikan pertandingan eksebisi ini merupakan pertandingan untuk meramaikan hari jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu atau HPRL ke-76, yang tujuannya memang untuk memeriahkan.

"Yang namanya pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, tapi yang terpenting adalah bukan kalah menangnya. Tetapi upaya kita meramaikan sekaligus sebagai bentuk partisipasi dan memetik sejarah dari perjuangan rakyat Luwu," tuturnya. (*)

#Pemkab Luwu #Pemkab Luwu Utara #Pemkot Palopo #H Basmin Mattayang #Suaib Mansur