Wiwi
Wiwi

Jumat, 14 Januari 2022 08:31

Kemenkes Minta Pasien Omicron Dirawat di Rumah, Ashanty: Apakah Saya Boleh Karantina Mandiri di Rumah Pak Menkes?

Kemenkes Minta Pasien Omicron Dirawat di Rumah, Ashanty: Apakah Saya Boleh Karantina Mandiri di Rumah Pak Menkes?

Ashanty tiba-tiba minta izin untuk karatina mandiri di rumah. Permohonan izin karatina mandiri di rumah ini diajukan Ashanty kepada Menkes melalui postingan Instagram-nya, Rabu (12/1/2022).

BUKAMATAAshanty tiba-tiba minta izin untuk karatina mandiri di rumah. Permohonan izin karatina mandiri di rumah ini diajukan Ashanty kepada Menkes melalui postingan Instagram-nya, Rabu (12/1/2022).

Diketahui, usai lakukan perjalanan ke Turki, Ashanty positif Covid-19 untuk kedua kalinya. Tanpa berlarut-larut, Ashanty langsung menjalani karantina di rumah sakit. Kini, Ashanty telah berpindah ke hotel untuk menjalani karatina mandiri seperti anggota keluarganya yang lain.

Selama menjalani karantina, Ashanty tak mengalami masalah kesehatan sama sekali.

Namun, Ashanty mengaku sudah 6 hari tubuhnya tak bisa diajak tidur atau beristirahat.

Padahal selama 6 hari belakangan, ia sudah konsumsi obat tidur untuk membantunya istrirahat.

“Alhamdulillah lumayan tenang denger kabar pagi ini. Udah 6 hari nggak bisa tidur padahal udah dikasih obat tidur,”

“Kalau gejala nggak ada sama sekali kecuali sedikit batuk di hari 1 dan dua,” tulis Ashanty di Insta story akun Instagramnya, @ashanty_ash, Kamis (13/1/2022).

Bak angin segar, di tengah proses karantinanya, Ashanty mendapatkan kabar melegakan.

Diungkap Ashanty, kabar tersebut ia dapatkan dari berita di salah satu portal media Tanah Air.

Dalam judul artikel yang dibaca Ashanty, Kemenkes bakal mengarahkan pasien terduga terpapar varian virus Corona Omicron untuk dirawat di rumah. Sontak, kabar ini disambut gembira oleh istri Anang Hermansyah itu.

Di hari ketujuhnya karantina mandiri, Ashanty ingin kembali ke rumah. Ashanty lantas bertanya kepada Menkes lewat postingannya, apakah kondisinya memenuhi syarat untuk karantina di rumah.

“Jadi total ini kalo sama karantina di Hotel Sahid udah hari ke-7. Apa boleh karantina mandiri seperti keterangan Pak Menkes tadi pagi? Kalau masih isolasi di sini dengan keadaan sehat begini?,"tanya Ashanty.

Namun hingga detik ini, masih belum diketahui apakah Ashanty memang diizinkan karatina mandiri di rumah seperti kabar yang dibacanya atau tidak.

 

 

#ashanty #Kemenkes #Virus Omicron

Berita Populer