Samsul Bahri
Samsul Bahri

Kamis, 06 Januari 2022 14:05

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (IST)
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (IST)

Tiba di Kota Daeng, Pelatih Baru PSM Langsung Tancap Gas

Pelatih berpaspor belanda itu tidak menunggu waktu lama untuk melatih anak asuhnya, Joop Gall yang baru saja tiba di Kota Makassar langsung mengikuti sesi latihan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pelatih baru PSM Makassar, Joop Gall langsung tancap gas sesaat tiba di Kota Makassar, hanya beberapa jam tiba Joop langsung pimpin latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Rabu (5/1/2022) kemarin. 

Pelatih bedarah Belanda itu terlihat dalam sesi latihan skuad Juku Eja, Joop Gall datang bersama Ferdinand Sinaga, striker yang baru saja pulang ke PSM Makassar.

Setelah latihan, Joop Gall menyempatkan diri meladeni pertanyaan dari awak media Makassar, terutama soal keputusannya menanggalkan status sebagai asisten pelatih di klub China, Guangzhou City.

Pelatih yang pernah menangani klub Belanda, Go Ahead Eagles dan FC Emmen ini mengaku menerima tawaran dari agennya setelah mempelajari sejarah PSM di internet.

"PSM adalah klub tertua yang masih eksis di kompetisi kasta tertinggi Indonesia hingga saat ini. Itu berarti klub ini memiliki sesuatu dan tradisi yang baik," ujar Joop Gall.

Terkait target manajemen PSM yang mematok papan atas dalam klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022, Joop Gall menanggapinya secara normatif.

"Sebagai pelatih, saya tentu ingin memenangkan banyak pertandingan bersama PSM. Tapi, saat ini fokus saya melihat dan bagaimana mengembangkan kemampuan tim untuk berusaha meraih tiga poin dalam setiap laga terdekat," terang pelatih baru PSM Makassar itu.

Tugas Joop Gall yang menggantikan peran Milomir Seslija yang dipecat pada akhir November 2021 terbilang berat. Ia harus membawa PSM Makassar keluar dari papan bawah klasemen BRI Liga 1.

Skuad Juku Eja saat ini bertengger di peringkat ke-12 dengan koleksi 20 poin, atau unggul enam poin dari Persela Lamongan yang berada di posisi teratas dalam zona degradasi.

Apalagi ia menangani pemain yang bukan pilihannya, termasuk 11 pemain yang baru diperkenalkan PSM pada Selasa (4/1/2022).

Menurut Joop Gall, ia akan memanfaatkan waktu yang sempit untuk membuat penampilan tim asuhannya menjadi lebih baik.

"Saya berharap setelah melewati tiga atau empat matchday, saya sudah mendapatkan komposisi yang tepat untuk bersaing di kompetisi," terang Joop Gall

Berita Populer