Redaksi
Redaksi

Selasa, 07 Desember 2021 13:19

Jenazah Lakanude saat dievakuasi.
Jenazah Lakanude saat dievakuasi.

Korban Terseret Banjir di Pinrang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Korban terpeleset di sungai Labilibili, ditemukan tewas.

PINRANG, BUKAMATA -- Tim SAR gabungan, akhirnya berhasil menemukan Lakanude korban yang terpeleset di sungai Labilibili, Selasa (7/12/2021).

Koordinator Pos Unit Siaga SAR Parepare, Dadang mengatakan, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi dimana korban terpeleset

"Korban sudah ditemukan pagi tadi tidak jauh dari lokasi, dan sudah di evakuasi oleh tim Sar gabungan," kata Dadang, Selasa (7/12/2021).

Berdasarkan laporan tim SAR, kronologis kejadian, korban atas nama Lakanude bersama istri pulang berkebun menuju rumah. Sesampainya di sungai, korban terpeleset masuk ke Sungai Labilibili dan hanyut terbawa arus.

Sebelumnya Koordinator Pos Unit Siaga SAR Parepare, Dadang mengatakan, setelah mendapat adanya laporan warga atas nama Lakanude yang terpeleset masuk ke Sungai Labilibili, SAR Parepare bersama Polairud Pinrang melakukan penelusuran.

Sulitnya akses menuju lokasi titik duga kejadian sehingga tim mencari memakai bantuan perahu karet. Hanya saja karena kondisi cuaca yang tidak mendukung dan derasnya arus Sungai Labilibili, membuat tim kesulitan untuk menemukan korban.

"Kami belum bisa sampai ke sana. Sebab arus yang deras dan cuaca yang ekstrem. Kami balik ke pos dan melakukan briefing dan kami putuskan menghentikan sementara pencarian korban," kata Dadang, Senin (6/12/2021)

Pihaknya memastikan akan melanjutkan pencarian esok hari melihat kondisi di malam hari tidak efektif untuk dilakukan pencarian. "Besok pagi kami akan lanjutkan pencarian," jelasnya.

Penulis : Junaedi
#Pinrang

Berita Populer