Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 07 Desember 2021 17:50

Ilustrasi
Ilustrasi

Kapolda Sulsel Pajang Tujuh Pelaku Penyerangan Asrama Bone dan Luwu di Mapolrestabes

Terduga pelaku penyerangan asrama Kepmi Bone dan Ipmil Luwu, diamankan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sebanyak tujuh pria berbaju oranye, dihadirkan di Mapolrestabes Makassar, Selasa, 7 Desember 2021. Mereka adalah terduga pelaku penyerangan di kampus Universitas Islam Makassar (UIM), asrama Kepmi Bone dan asrama Ipmil Luwu di Kota Makassar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, memimpin konferensi pers itu. Didampingi Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Irjen Nana mengatakan, penyerangan di tiga lokasi berbeda itu, merupakan satu rangkaian yang saling berkaitan.

Peristiwa kata dia, diawali penyerangan di BEM Fakultas Pertanian UIM, pada Jumat, 26 Desember 2021 malam. Saat itu, Ketua BEM Fakultas Pertanian UIM, Arham, mengalami luka sabetan senjata tajam di kedua pergelangan tangannya.

Kemudian hari berikutnya menyusul aksi penyerangan di asrama Ipmil di Jl Sungai Limboto, Makassar pada dini hari, kemudian asrama Kepmi Bone di Jl Gunung Salahutu, Makassar pada pagi hari.

"Penyerangan di kampus Universitas Islam Makassar ini merupakan satu rangkaian dengan penyerangan di Asrama Ipmil dan Kepmi Bone," beber Irjen Nana.

Pihak kepolisian kata Irjen Nana, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang masih buron. Di depan Irjen Nana, juga terdapat beberapa barang bukti, seperti senjata rakitan papporo, parang dan barang bukti lainnya.

Berita Populer