Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 05 Desember 2021 19:06

Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang bersama Sekda Luwu H Sulaiman, melepas rombongan studi tiru kompetensi camat dan Lurah ke Bandung.
Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang bersama Sekda Luwu H Sulaiman, melepas rombongan studi tiru kompetensi camat dan Lurah ke Bandung.

Bupati Luwu Lepas Rombongan Camat dan Lurah Ikut Studi Tiru Kompetensi Aparatur ke Bandung

Camat dan lurah akan mengikuti studi tiru di Bandung. Dilepas Bupati Luwu, H Basmin Mattayang.

LUWU, BUKAMATA - Sebanyak 42 orang rombongan camat dan lurah, dilepas Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang di rujab Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Minggu (5/12/2021).

Rombongan camat dan lurah se-Kabupaten Luwu ini, dilepas Bupati Luwu. Mereka akan mengikuti Studi Tiru Kompetensi Aparatur terkait tata kelola pemerintahan di IPD Jatinangor, Bandung dan Kecamatan terbaik pelayanan pemerintahan di Cicande, Bandung, Jawa Barat.

Bupati Luwu Basmin Mattayang saat melepas rombongan camat dan lurah menuturkan, peran camat dan lurah ke depan makin berat dan kompleks, di mana seiring perkembangan zaman yang semakin canggih. Untuk itu, dibutuhkan kompetensi aparatur yang handal dan profesional.

"Kompetensi SDM Aparatur sebagai pemangku jabatan, adalah suatu kemampuan seorang aparatur dalam mengemban tugas sesuai dengan bidang kerjanya. Sehingg, dapat mencapai hasil kerja yang maksimal," kata Basmin, Minggu (5/12/2021).

Menurut Basmin, dipilihnya IPDN dan Kecamatan Cicende sebagai lokasi studi tiru, karena kampus IPDN adalah lembaga yang selama ini menghasilkan para aparatur yang memiliki kompetensi teruji dan SDM yang sudah tidak diragukan lagi.

"Termasuk melakukan studi tiru di Kecamatan Cicende, yang tata kelola pemerintahan layanan publiknya sudah teruji dan diakui pemerintah pusat," papar Basmin.

Sebelum melaksanakan studi tiru di IPDN dan Kecamatan Cicende, sebanyak 22 Camat dan 20 Lurah se-Kabupaten Luwu ini, mengikuti pembekalan selama 2 hari di di BPSDM Sulsel di Makassar.

Penulis : Adhyaksa
#Pemkab Luwu

Berita Populer