Samsul Bahri
Samsul Bahri

Jumat, 03 Desember 2021 16:15

IST
IST

Diduga Korsleting Listrik, Enam Rumah Terbakar Rata dengan Tanah

Kebakaran menghanguskan enam rumah warga. Dalam insiden tersebut, sebanyak 12 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

MAKASSAR, BUKAMATA - Sijago merah mengamuk di Jalan Insiyur Sutami (Tamala'lang), Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (3/12/2021).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 menghanguskan enam rumah warga. Dalam insiden tersebut, sebanyak 12 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Saat tiba dilokasi, petugas pemadam kebakaran Kota Makassar akhirnya berhasil memadamkan api dibantu oleh warga sekitar.

Akibat dari kebakaran itu, ada 6 rumah warga yang hangus terbakar, dua rumah lainnya disekitar lokasi juga terkena terdampak.

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran ini mengakibatkan 10 keluarga kehilangan tempat tinggal, untuk kerugian materi, pihak pemadam kebakaran belum bisa menafsirkan.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin menduga adanya aliran pendek listrik yang krosleting diantara rumah yang terbakar.

"Ini kita masih menduga, dugaan sementara korsleting listrik," ungkap Hasanuddin.

#Kebakaran #Damkar Kota Makassar