Wiwi
Wiwi

Selasa, 30 November 2021 07:12

Potret keluarga Vanessa Angel dan Anak semata wayangnya, Gala Sky.
Potret keluarga Vanessa Angel dan Anak semata wayangnya, Gala Sky.

Donasi untuk Gala Nyaris Tembus Rp 1 Miliar, Ayah Vanessa: Mending Berkarya Daripada Minta-Minta

Tak main-main, hanya dalam waktu beberapa hari saja, uang yang terkumpul sudah mencapai Rp800 juta lebih. Hal itu diketahui dari story Instagram Marissya pada Senin (29/11/2021).

BUKAMATA - Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah tak hanya menggores duka di hati banyak orang. Polemik soal warisan mereka pun jadi sorotan netizen. Terlebih beredar kabar betapa rumah kontrakan mereka hanya tinggal 3 bulan.

Seperti yang diketahui, di rumah kontrakan itu, anak semata wayang mereka Gala Sky tinggal. Netizen pun tergerak hati untuk berdonasi. Donasi yang dikoordinir oleh Marissya Icha, sahabat Vanessa itu pun berjalan lancar.

Tak main-main, hanya dalam waktu beberapa hari saja, uang yang terkumpul sudah mencapai Rp800 juta lebih. Hal itu diketahui dari story Instagram Marissya pada Senin (29/11/2021).

Angka yang fantastis itu bikin wanita yang biasa disapa Icha itu merinding.

"Ya Allah, aku pagi-pagi dibuat merinding. Ini total (donasi) yang sudah masuk 797 (juta)," ujarnya seraya menunjukkan rekening koran donasi.

Angka itu terus bertambah karena rupanya, masih ada 2 buku rekening yang belum dicetak. Dengan begitu bisa disimpulkan betapa total uang yang terkumpul lebih dari Rp800 juta.

"Tapi perlu kalian ketahui bahwa ini baru satu buku jadi aku minta diprint semua buku dan masyaallah katanya bisa sampai 3 buku," lanjut Icha.

Sebelumnya, aksi donasi ini tak mendapat sambutan hangat dari Doddy Soedrajat, ayah Vanessa Angel. Ia justru geram dan kecewa atas rencana tersebut.

 

"Ini kecewa lagi. Sekarang penggalangan dana buat Gala saya nggak dilibatkan, nggak dikasih tahu, tujuannya apa? Baik buruknya dimana," kata Doddy Soedrajat, ayah mendiang Vanessa Angel di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Doddy mengatakan, pun seandainya dilibatkan, ia tak akan merestui Marissya Icha untuk menggalang dana, meski dana tersebut diperuntukan demi masa depan cucunya. Sebab, ia merasa cara tersebut terkesan seperti mengemis-ngemis dengan mengatasnamakan anak dan cucunya.

 

Doddy Sudrajat meyakini anak-anaknya mampu membantu Gala Sky Ardiansyah tanpa harus menggalang dana ke sana ke mari.

"Lebih baik Chika sama Mayang ya, dia berkarier, berkarya, sudah trending satu ya," kata Doddy Sudrajat.

Royalti dari hasil cover lagu Mayang ini nantinya akan diberikan sebagian pada Gala Sky. Bahkan jika keuntungan yang masuk bertambah drastis, Doddy berjanji akan membelikan rumah untuk Gala.

"Insyaallah sebagian royaltinya untuk Gala. Kalau semakin banyak (royalti), mungkin Chika dan Mayang akan membelikan rumah," kata Doddy Sudrajat.

Menurut Doddy Sudrajat, apa yang dilakukan adik-adik Vanessa Angel, Mayang dan Chika untuk Gala jauh lebih elegan ketimbang mengemis-ngemis pada orang lain.

"Itu lebih elegan, tidak meminta-minta dan mengemis-ngemis ke orang untuk membiayai cucu saya," ujar Doddy.

#galasky #Vanessa Angel #Bibi Ardiansyah #donasi untuk gala