Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Minggu, 28 November 2021 22:31

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Terapung di Sungai Lamasi Luwu

Iptu Siliwadi mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat dalam keadaan terapung tersangkut di batang kayu di sungai Lamasi

LUWU, BUKAMATA - Sesosok mayat yang belum diketahui identitasnya ditemukan dalam keadaan terapung dan tersangkut dibatang kayu di Sungai Lamasi, Dusun Kendekan, Desa Kendekan, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Minggu (28/11/2021).

Berdasarkan informasi dari Topal (40) warga Dusun Markap, Desa Rantai Damai, Kecamatan Walenrang, sekitar pukul 11.00 Wita dia bersama anaknya berangkat ke Sungai Lamasi mencari ikan.

Saat itu dia melihat benda terapung. Karena penasaran, dia bersama anaknya mendekati benda tersebut. Ternyata bukan benda, tapi sesosok mayat manusia berjenis kelamin laki-laki.

Mayat tersebut terapung tersangkut di kayu batang pohon dengan posisi tengkurap, serta sudah membengkak dan mengeluarkan aroma bau busuk. Mayat itu menggunakan celana jeans warna hitam dan switer panjang warna hijau.

Topal lalu mencari bantuan sehingga seorang warga yang sementara memotong padi menghubungi Kepala Desa Rantai Damai Asael Parubang.

Sekitar Pukul 11.50 Wita, Kades Rantai Damai bersama dengan Personil Polsek Walenrang datang di TKP dan langsung mengamankan TKP.

Kapolsek Walenrang Polres Luwu, Iptu Siliwadi mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat dalam keadaan terapung tersangkut di batang kayu di sungai Lamasi

"Setelah dilakukan olah TKP, personil Polsek Walenrang yang dibantu warga setempat mengangkat mayat tersebut keatas tepian sungai," kata Siliwadi.

Terpisah, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto membenarkan penemuan mayat di sungai lamasi tanpa identitas tersebut.

"Jenazah sementara diamankan di RSU Sarewigading Kota Palopo dan akan dilakukan tindakan forensik oleh tim inafis Polda Sulsel untuk lebih mengetahui sebab kematian," ujar Fajar.

"Masyarakat sekitar yang keluarganya tidak bisa dihubungi dan ada ciri-ciri pakaian seperti tersebut agar bisa komunikasi dengan Kapolsek," sambungnya.

Diketahui, berdasarkan informasi Kades Rantai Damai Asael Parubang bahwa mayat tersebut bukan merupakan warga Desa Rantai Damai ataupun Desa Kendekang Kecamatan Walenrang Timur dan Desa Seriti, Desa Pelalang Kecamatan Lamasi.

 

Penulis: Adhiyaksa

 

#Penemuan mayat

Berita Populer