Wiwi
Wiwi

Jumat, 26 November 2021 19:43

Catat! Desember FDK UIN Makassar Gelar Pekan Raya Jurnalistik

Catat! Desember FDK UIN Makassar Gelar Pekan Raya Jurnalistik

PRJ merupakan evant tahunan mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

MAKASSAR, BUKAMATA – Menjelang Milad Ke-16, mahasiswa program studi (prodi) Jurnalistik bakal menyelenggarakan Pekan Raya Jurnalistik (PRJ).

PRJ merupakan evant tahunan mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

PRJ tahun ini bakal diselenggarakan di UMKM Hunt Upper Ground - Nipah Mall, pada 3 - 5 Desember 2021, mendatang.

PRJ kali ini mengangkat tema "Ecological Justice" bertujuan untuk mengajak masyarakat umum agar lebih memerhatikan alam sekitar yang mulai mengalami kerusakan.

"Saya rasa memang tema ini sangatlah penting, mengingat tema yg kami angkat itu persoalan lingkungan saya rasa tema ini selalu saja berkaitan dan selalu saja kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. mengingat, kita lihat realitas yang terjadi sekarang bagaimana kondisi lingkungan yg terjadi itu sudah sangat meresahkan banyak kalangan" ungkap Ketua Panitia PRJ, Meriam Usman, Jumat (26/11/2021).

Ia membeberkan bahwa tema yang diangkat merupakan cerminan dari keadaan lingkungan yang sedang terjadi saat ini.

 

"Penampakan kerusakan lingkungan sekarang ini sudah sangat mampu dibaca, itulah mengapa kami mengangkat tema ecological justice ( keadilan lingkungan) karena kami mau adanya perjuangan untuk mendapatkan kembali keadilan lingkungan antargenerasi untuk menyelamatkan diri dari ancaman-ancaman dan dampak krisis serta penghancuran lingkungan dan sumber-sumber kehidupan manusia" tuturnya.

Terkait dengan persiapan panitia PRJ, Meri mengaku persiapannya sudah hampir rampung dan mengajak seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar serta masyarakat secara umum terlibat dalam evant PRJ kali ini.

"Alhamdulilah persiapan kami sampai sejauh ini itu sudah bisa dikatakan 100% meskipun masih ada beberapa point yang mesti kami tuntaskan dulu. Tidak lupa juga, saya mengajak kepada seluruh mahasiswa, dosen dan pimpinan kampus serta masyarakat umum untuk turut hadir meramaikan kegiatan,"ungkapnya

Meri berharap, kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat

 

"Semoga kegiatan ini berjalan sesuai alur yang kita harapkan dan semoga kegiatan ini disambut antusias seluruh masyarakat,"tutupnya.

#pekan raya jurnalistik UIN #UIN Alauddin #fDK UIN Alauddin