Samsul Bahri
Samsul Bahri

Selasa, 23 November 2021 10:02

Camat Ujung Tanah Bersama Walikota Makassar Bahas Maraknya Perang Kelompok

Camat Ujung Tanah Bersama Walikota Makassar Bahas Maraknya Perang Kelompok

Wali kota Danny mengambil beberapa kesimpulan dalam meredam dan mengantisipasi perang kelompok.

MAKASSAR, BUKAMATA - Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar, bersama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto membahas persoalan perang kelompok yang kerap terjadi di Kecamatan Ujung Tanah di Baruga Angin Mamiri, Selasa (23/11/2021).

Rapat tersebut turut dihadiri Dandim 1408/BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Kapolres Pelabuhan, AKBP Muhammad Kadar Islam Kasim, Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa, Asisten I dan KepalaKesbangpol.

Setelah menerima informasi dan masukan, terkait masalah perang kelompok, baik dari ketua RT RW dan tokoh tokoh masyarakat, akhirnya Wali kota Danny mengambil beberapa kesimpulan dalam meredam dan mengantisipasi perang kelompok.

“Kita ambil beberapa kesimpulan dalam meredam perang kelompok yaitu, saya mau pasang lampu lampu disana, kegiatan kepemudaan juga saya arahkan ke daerah utara. Saya perintahkan setiap kepala SKPD, bersama tokoh tokoh masyarakat berdampingan memadamkan api pertikaian,” ucap Danny.

Selanjutnya kata Danny, Pemkot juga akan memasang kamera CCTV, di lokasi yang rawan terjadi perang kelompok.

“Setiap pelaku yang melakukan perang kelompok dan terekam kamera kita akan proses secara hukum,” tegas Danny.

Tidak hanya itu, Danny juga mengajak anak anak di empat kelurahan untuk bertemu, menanyakan apa keinginan mereka

Sementara itu, Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar berharap perang kelompok kerap terjadi diwilayahnya, Antara warga Cambayya dan Pattingalloang segera teratasi.

"Kami ingin lingkungan dan keamanan warga terjaga dari segala perang kelompok, supaya warga sekitar juga bisa tenang dalam kedamaian dan keamanan warga juga terjamin," tutup Ibrahim Chaidar.

 

#Kecamatan Ujung Tanah #Camat Ujung Tanah #Ibrahim Chaidar