Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 23 November 2021 17:22

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Bendungan Karalloe Diresmikan, Bupati Jeneponto Harap Bisa Atasi Masalah Petani

Iksan Iskandar berharap agar momentum peresmian bendungan Karalloe dapat meningkatkan optimisme masyarakat dalam bertani.

GOWA, MAKASSAR - Kehadiran Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (23/11/2021), dinilai dapat memberikan manfaat secara langsung terhadap masyarakat sekitar.

Hal itu diungkapkan Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar disela-sela kegiatan. Dia berharap agar momentum peresmian bendungan Karalloe dapat meningkatkan optimisme masyarakat dalam bertani.

"Kedatangan bapak presiden Joko Widodo untuk peresmian waduk kelara Karalloe adalah bagian penting untuk mengatasi permasalahan mendasar bagi petani di daerah Jeneponto," kata Iksan Iskandar.

 Para petani setempat pun menyampaikan pesan dan harapannya terhadap kehadiran bendungan yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut.

“Selama ini kan kita khususnya di Jeneponto kekurangan air untuk irigasi. Setelah terjadinya bendungan ini, maka kami dari masyarakat Jeneponto sangat berbangga bahwa sudah bisa berkecukupan air, bisa berlebihan air dengan adanya bendungan ini,” ucap Nurham, seorang petani sawah dari Kabupaten Jeneponto.

Nurham mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kehadiran Bendungan Karalloe. Nurham pun menyampaikan harapan para petani di Kabupaten Jeneponto.

“Harapan saya selaku petani dengan kehadiran bendungan ini adalah bagaimana semua petani bisa meningkat kesejahteraannya, produktivitas petani bisa meningkat, otomatis kesejahteraan petani akan meningkat,” ucap Nurham dengan penuh haru.

Hal senada disampaikan oleh Rewa, seorang petani lainnya, yang berharap agar keberadaan Bendungan Karalloe dapat meningkatkan hasil dari produksi para petani hingga beberapa kali lipat.

“Supaya hasil produksi pertanian semakin meningkat dari 1 ton, 2 ton, mudah-mudahan adanya Bendungan Karalloe bisa meningkat sampai paling tidak 7 ton atau 8 ton,” ucap Rewa.

 

Penulis : Samsul
#Bendungan Karalloe #Pemkab Jeneponto