Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Senin, 22 November 2021 14:53

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Imran Jausy, sedang melakukan persiapan peringatan HGN, di Nipah Mall, yang akan dilaksanakan 25 - 27 November 2021.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Imran Jausy, sedang melakukan persiapan peringatan HGN, di Nipah Mall, yang akan dilaksanakan 25 - 27 November 2021.

Peringatan HGN Berlangsung Tiga Hari, Ada Pameran Hingga Penghargaan untuk Guru

Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sulsel tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, beragam kegiatan akan dilaksanakan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dinas Pendidikan Sulsel akan melaksanakan Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sulsel, yang akan dilaksanakan selama tiga hari, 25 - 27 November 2021, yang dipusatkan di Nipah Mal Makassar. Beragam kegiatan akan dilaksanakan. Mulai dari pameran hingga launching aplikasi.

Pelaksana Tugas Kepala Disdik Sulsel, Imran Jausy, mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sulsel tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, beragam kegiatan akan dilaksanakan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, diharapkan mampu meningkatkan eksistensi dan kualitas guru sebagai prasyarat utama pencapaian tujuan pendidikan nasional," kata Imran, Senin, 22 November 2021.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, H Sabri SPd MPd, menjelaskan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati Hari Guru Nasional. Diantaranya, pameran pendidikan yang akan memamerkan sejumlah produk dan inovasi pendidikan oleh SMA/SMK/SLB serta dunia usaha dan dunia industri mitra satuan pendidikan.

Selanjutnya, akan dilaksanakan pula beberapa lomba. Seperti, lomba video best practice belajar dan mengajar dari rumah, menulis essay, lomba menyanyi, stand up comedy, kuis rangking I, hingga lomba baca puisi.

"Kami juga akan melaksanakan webinar nasional, lokakarya, juga talkshow. Adapun tema yang diangkat seperti bullying, kekerasan, intoleransi, perlindungan guru, serta teknologi media pembelajaran," jelas Sabri.

Pada peringatan Hari Guru Nasional nanti, juga akan dilakukan pemberian penghargaan atas dedikasi dan prestasi guru dan tenaga kependidikan se Sulsel. Adapula penandatanganan kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Universitas Terbuka, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri mitra SMK Vokasi. (*)

#Hari Guru #HGN #Dinas Pendidikan Sulsel #Imran Jausy