Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 12 November 2021 13:14

Udin, si pembunuh istri muda di Parepare.
Udin, si pembunuh istri muda di Parepare.

Ini Tampang Udin, Kakek yang Habisi Nyawa Istri Muda di Parepare

Ini wajah Udin, pria yang menghabisi nyawa istri mudanya.

PAREPARE, BUKAMATA - Udin (60), pasrah digiring ke ruang tahanan. Mengenakan kaus berkerah abu-abu, tangan pembunuh istri muda itu diborgol dan diapit dua petugas.

Rambutnya dipotong pendek. Nyaris gundul. Lalu, di depan pintu jeruji besi, seorang petugas melepas borgol Udin. Kemudian menggiringnya masuk ke dalam ruang tahanan.

Pria ini yang tega menghabisi nyawa istri mudanya. Dia menikam wanita yang memberinya satu anak itu hingga tewas. Usai itu, dia melarikan diri bersembunyi di rumah kerabatnya di Barru.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan, pelaku menyerahkan diri setelah pendekatan dilakukan Satuan Reskrim dan Satuan Intel Polres Parepare.

Lalu, petugas kemudian menjemput pelaku di rumah kerabatnya di Barru, untuk dibawa ke Mapolres Parepare, malam tadi.

Sebelumnya, pelaku menghabisi nyawa istrinya setelah cekcok. Itu dilihat Supiati, sepupu korban. Dia melihat keduanya cekcok di depan rumah istri tua pelaku. Pelaku menuding korban berselingkuh. Lalu, pelaku menghujamkan pisau ke tubuh sang istri.

Adik korban yang masih di bawah umur, ikut menyaksikan peristiwa itu. Dia kemudian berlari pulang, memberitahu ibunya, Suriani.

Suriani mengatakan, awalnya pelaku datang ke rumahnya. Dia mengaku hendak menjenguk putranya yang berusia satu tahun. Saat akan pulang, dia meminta kepada korban agar mengantarnya pulang.

Suriani sempat melarang putrinya mengantar pelaku. "Beri saja ongkos ojek," ujar Suriani.

Namun, korban juga tetap ingin mengantar suaminya. Suriani menduga, pelaku sudah merencanakan perbuatannya.

Penulis: Maulana

#Pembunuhan

Berita Populer