Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 07 November 2021 16:45

Korban kedua bocah tenggelam di Pantai Barombong, akhirnya ditemukan.
Korban kedua bocah tenggelam di Pantai Barombong, akhirnya ditemukan.

Korban Kedua Bocah Tenggelam di Barombong Akhirnya Ditemukan

Dua bocah korban tenggelam di Pantai Barombong, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

MAKASSAR, BUKAMATA - Pencarian terhadap bocah tenggelam di Pantai Barombong, Makassar, akhirnya membuahkan hasil. Setelah korban bocah Mustafa (9) ditemukan meninggal dunia pada pukul 13.11 Wita, kini giliran korban Soleh (11) ditemukan. Juga dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan korban dibenarkan Komandan Kompi 3 Satbrimobda Sulsel, Iptu Baharuddin yang ikut dalam pencarian, membenarkan penemuan korban kedua. Dengan demikian kedua korban tenggelam sudah ditemukan.

“Kami bersama Tim Gabungan alhamdulillah sudah temukan korban kedua,” ungkapnya.

Kedua korban adalah rombongan dari 15 anak dari sebuah yayasan, yang melakukan piknik ke Pantai Barombong. Mereka tiba sekira pukul 07.00 Wita. Langsung turun ke air untuk berenang.

Lalu, pada pukul 09.00 Wita, gurunya Nasrul (27) meminta anak-anak naik untuk makan siang. Saat itulah terdengar teriakan minta tolong. Dari kejauhan tampak dua bocah terseret ombak. Timbul tenggelam. Nasrul dan seorang rekannya, Deddy Wakor berenang ke arah korban. Sayang, saat itu korban sudah hilang ke dalam air.

Tim SAR gabungan dari Damkar, Basarnas, dan Satbrimob Polda Sulsel, kemudian melakukan pencarian. Akhirnya menemukan korban pada jam berbeda. Korban pertama, Mustafa ditemukan sekira pukul 13.11 Wita dan korban kedua, Soleh ditemukan sekira pukul 14.20 Wita.

Penulis: Maulana

#bocah tenggelam #Makassar