Wiwi
Wiwi

Minggu, 31 Oktober 2021 10:02

Cinta Laura
Cinta Laura

Tolak Tawaran jadi Anggota DPR, Alasan Cinta Laura Sangat Bijaksana

Cinta Laura mengaku telah mendapat tawaran untuk bergabung dalam dunia politik sejak lulus kuliah. Namun, Cinta Laura menolak tawaran tersebut.

BUKAMATACinta Laura mengaku telah mendapat tawaran untuk bergabung dalam dunia politik sejak lulus kuliah. Namun, Cinta Laura menolak tawaran tersebut.

Menurutnya, terjun dalam dunia politik apalagi menjadi anggota DPR memerlukan ilmu dan pengalaman hidup yang lebih banyak.

"Sebenarnya selama ini dari aku lulus kuliah dulu sudah ditawarin untuk menjadi anggota DPR," kata Cinta Laura dikutip Bukamata dari kanal YouTube Najwa Shihab, Minggu (31/10/2021).

Bahkan, kata dia, dirinya sempat mendapat tawaran untuk ikut di salah satu partai. Sayangnya, Cinta tetap tak ingin terjun dalam dunia tersebut.

Selain karena kurang pengalaman, dia juga mengaku tak mau menjadi pemimpin yang buta.

"Atau ikut partai tapi jujur aku masih butuh lebih banyak life experience lagi jika ingin masuk ke dunia politik yang sesungguhnya,"ungkapnya.

"Karena aku tidak ingin menjadi pemimpin yang buta," sambungnya.

Maksudnya adalah dia tidak ingin mempunyai sedikit informasi ketika sudah memutuskan masuk ke dalam politik.

Pasalnya, dinilainya seseorang harus mempunyai informasi yang benar-benar cukup untuk bisa membuat perubahan positif dan signifikan.

Menurutnya, seorang anak muda yang memberikan suara dan mengambil aksi juga sudah salah satu bentuk berpolitik.

"Sebenarnya sebagai anak muda dengan bersuara dan mengambil aksi," ucapnya.

"Dan tidak takut untuk bersuara tentang suatu kebenaran itu sudah sebuah bentuk ikut turun tangan dalam berpolitik," ujarnya lagi.

Karena itu, dikatakannya bahwa setiap orang itu berbeda, dalam artian masing-masing mempunyai pemikirannya sendiri. Namun, dia menegaskan tak pernah mengatakan tidak, lantaran hidup penuh kejutan.

"Kita nggak pernah tahu karena hidup kadang-kadang bisa benar-benar surprising dan kita nggak bisa memprediksi tapi kemungkinannya ada," katanya.

"Tapi apakah pasti? I dont know," tandas Cinta Laura.

#cinta laura