Muh. Taufik
Muh. Taufik

Jumat, 22 Oktober 2021 20:36

Wabup Lutra Suaib Mansur Konsultasi ke Kemensos Terkait New DTKS

Wabup Lutra Suaib Mansur Konsultasi ke Kemensos Terkait New DTKS

Kegiatan Verifikasi dan Validasi New DTKS adalah bagian dari upaya pemerintah memperbaiki integritas DTKS menjadi New DTKS yang telah ditetapkan pada Kepmensos Nomor 88/HUK/2021 Tanggal 31 Agustus 2021.

JAKARTA, BUKAMATA - Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, melakukan konsultasi ke Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) baru-baru ini di Jakarta. Konsultasi Wabup Suaib ke Kemensos dalam rangka Verifikasi dan Validasi New Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau New DTKS.

Plt. Kadis Sosial, Jasrum, yang ikut mendampingi Wabup bersama Kabid Linjamsos, Sulfa Harbi,
menyebutkan, kegiatan Verifikasi dan Validasi New DTKS adalah bagian dari upaya pemerintah memperbaiki integritas DTKS menjadi New DTKS yang telah ditetapkan pada Kepmensos Nomor 88/HUK/2021 Tanggal 31 Agustus 2021.

“Agenda lain pak Wakil adalah berkoordinasi dengan Direktorat Jaminan Sosial Keluarga membahas Program Keluarga Harapan dan usulan penambahan SDM PKH,” ungkap Jasrum. Wabup juga berkoordinasi dengan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial terkait usulan Program Bantuan Bencana Sosial dalam hal Pencegahan Konflik Sosial.

“Tak hanya itu, pak Wakil juga berkonsultasi di Direktorat Pemberdayaaan Komunitas Adat Terpencil. Di sana beliau mengusulkan Bantuan Pemberdayaan KAT di Luwu Utara. Alhamdulillah, Direktur PKAT akan memberi perhatian dan fokus untuk Pemberdayaan KAT pada 2022 sesuai usulan kita. Semua usulan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat kita di Luwu Utara,” tutup Jasrum.

#Pemda Luwu Utara