Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 15 Oktober 2021 21:51

Pelaku pembunuhan, Sahril, saat diamankan di Sonia, Bantaeng.
Pelaku pembunuhan, Sahril, saat diamankan di Sonia, Bantaeng.

Wanita Pengusaha Asal Bantaeng Dihabisi Gara-Gara Bisnis Tokek, Begini Duduk Perkaranya

Gara-gara bisnis tokek, wanita pengusaha barang antik asal Bantaeng dihabisi rekan bisnis. Jasadnya lalu dibuang di Tompobulu, Gowa.

GOWA, BUKAMATA - Setelah tertangkapnya pelaku pembunuhan, Sahril (38), dan Ali (40), terungkap sudah motif pelaku menghabisi nyawa Rosdiana, wanita pengusaha barang antik asal Bantaeng.

Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Dharma Praditya Negara mengatakan, motif pelaku menghabisi korban karena bisnis tokek. Pelaku Sahril di hadapan petugas mengatakan, ada uang dari mantan suami korban untuk tanam modal bisnis tokek, tapi tidak dikembalikan.

"Itu saja dulu. Nanti mengenai lengkapnya akan diungkap pihak Polres Gowa dalam gelar perkara dan press rilis," ujar AKP Dharma.

Dia melanjutkan, pihak Resmob Polda Sulsel hanya memback up Satreskrim Polres Gowa dalam penangkapan itu. Karena meski locus delictinya di Gowa, tapi pelaku berada di luar wilayah hukum Polres Gowa.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rahman mengatakan, pasca penemuan mayat korban di sebuah hutan Tompobulu oleh seorang bocah 11 tahun, pihaknya melakukan pengembangan.

Hasilnya, mereka mengendus keberadaan salah seorang pelaku bernama Ali. Awalnya terendus di Gowa. Lalu dia berboncengan sepeda motor dengan istrinya dan sedang berada di wilayah Jeneponto.

Tim gabungan lalu bergerak ke lokasi dan menciduk Ali. Dari keterangan Ali, menunjuk kepada Sahril sebagai pelaku utama. Dia kata Ali sedang berada di kampungnya, Desa Sonia, Bantaeng.

Tim lalu bergerak ke Bantaeng, tepatnya di rumah pelaku dan membekuknya. Pelaku Sahril tak berkutik saat ditemukan barang bukti lainnya. Di antaranya, badik yang digunakan saat membunuh, dua sepeda motor, juga beberapa ponsel.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Gowa untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, seorang bocah menemukan jasad wanita di sebuah kebun di Tompobulu, Gowa, saat hendak mengambil sapinya di padang penggembalaan. Jasad korban sudah membusuk. Diperkirakan meninggal dua hari sebelumnya. Belakangan diketahui, korban seorang wanita pengusaha asal Bantaeng.

Penulis: Maulana

#Pembunuhan #Gowa