Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 12 Oktober 2021 15:29

Phinisi Hospitality Indonesia menggelar konferensi pers di Claro Makassar, Selasa (12/10/2021).
Phinisi Hospitality Indonesia menggelar konferensi pers di Claro Makassar, Selasa (12/10/2021).

Masuk Hotel Naungan Phinisi Hospitality Wajib Scan Barcode PeduliLindungi

Richwan Wahyudhi mengatakan, para pengunjung wajib menggunakan aplikasi Quick Respon Code (QR code) PeduliLindungi setiap ingin memasuki area hotel.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19, Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) resmi menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di seluruh unitnya.

Hal itu diungkapkan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) saat menggelar konferensi pers di Executive Lunge, Claro Makassar, Selasa (12/10/2021).

Marcomm Manager Claro Hotel Makassar, Richwan Wahyudhi mengatakan, para pengunjung wajib menggunakan aplikasi Quick Respon Code (QR code) PeduliLindungi setiap ingin memasuki area hotel.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah untuk mengedukasi masyarakat. Selain itu, dengan adanya aplikasi Pedulilindungi ini bisa membantu masyarakat berkegiatan di tempat ramai, terutama di lokasi pariwisata dan perhotelan.

“Jadi kami di Claro Makassar sendiri, memiliki 10 titik akses masuk hotel menggunakan aplikasi peduli lindungi,” kata Yudhi, sapaan akrabnya.

Selain itu kata Yudhi, PHI menyampaikan apresiasi atas dukungan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dalam upaya memfasilitasi mendapatkan QR code Pedulilindungi. Pasalnya, untuk pertama kali hotel menggunakan QR code untuk diakses setelah pusat perbelanjaan atau mal.

Selain Claro Makassar, unit lain yang berada dibawah naungan PHI, yakni The Rinra Hotel, Dalton Makassar, Almadera Hotel juga Phinisi Point Mal (Phipo) telah memberlakukan hal yang sama.

"PHI harus menjadi pelopor untuk hal hal baik, dalam rangka untuk menghilangkan Covid-19 di Kota Makassar khususnya. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk membebaskan Kota Makassar dari pandemi Covid-19," ujar Marcomm Manager The Rinra, Abdul Azis Munawir.

Diketahui, konferensi pers ini juga dihadiri PR Executive Mall Pipo Anit, Marcomm Manager Dalton Hotel Irma dan Marcomm Manager Almadera, Urfia.

 

Penulis: Abdul Rahim & Syukrilah Sulaiman

#Phinisi Hospitality Indonesia #Claro Hotel #The Rinra Makassar #Dalton Hotel Makassar