Redaksi
Redaksi

Selasa, 12 Oktober 2021 10:50

ilustrasi Tim Penikam Polrestabes Makassar membubarkan tawuran.
ilustrasi Tim Penikam Polrestabes Makassar membubarkan tawuran.

Bubarkan Tawuran di Jl Kandea Makassar, Polisi Dipanah dan Dilempari Batu

Polisi membubarkan tawuran di Jl Kandea, Makassar. Kedua kubu menyerang polisi dengan anak panah dan lemparan batu.

MAKASSAR, BUKAMATA - Selasa, 12 Oktober 2021. Dini hari, sekelompok warga dari Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Tallo, kembali terlibat aksi tawuran di Jl Kandea 3, Kota Makassar. Pemicunya masih dendam lama.

Kedua kubu saling melempari dengan batu, anak panah hingga bom molotov. Atas tawuran itu, polisi dari Tim Penikam Polrestabes Makassar, bergegas ke lokasi. Membubarkan saling serang kedua kubu.

Bukannya bubar. Kedua kubu gantian menyerang aparat. Karena diserang, aparat menembakkan gas air mata. Pelaku tawuran malah membalas dengan lemparan batu dan anak panah ke arah petugas. Pelaku tawuran juga melemparkan bom molotov.

Setelah membubarkan massa, Tim Penikam Polrestabes Makassar melakukan penyisiran di lokasi tawuran. Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda mengatakan, dari hasil penyisiran di dalam gang-gang sempit sekitar lokasi tawuran, ditemukan anak panah besi, juga ketapel.

Ada dua pelaku tawuran dari kedua kubu, juga ditangkap. Mereka diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk pemeriksaan.

Kedua kelompok yang bertikai ini kata Arif Muda, sudah pernah didamaikan. Namun, bertikai kembali akibat dendam lama.

Guna mencegah tawuran susulan, personel kepolisian berjaga di sekitaran dua kubu. Aparat dari Polsek Bontoala berjaga di kelompok warga Bontoala. Demikian pula aparat dari Polsek Tallo, berjaga di kelompok warga Tallo.

#Tawuran