Wiwi
Wiwi

Sabtu, 09 Oktober 2021 10:48

Chicco Jerikho saat terbaring lemah di Rumah Sakit.
Chicco Jerikho saat terbaring lemah di Rumah Sakit.

3 Hari Sekarat di Rumah Sakit, Chicco Jerikho: Gue Bersyukur Masih Diberi Kesempatan Hidup

Banyaknya kabar publik figur yang mendadak jatuh sakit memang mengejutkan masyarakat. Selain komedian Tukul Arwana, baru-baru ini aktor Chicco Jerikho mengungkapkan dirinya juga sempat dirawat di rumah sakit.

BUKAMATA - Banyaknya kabar publik figur yang mendadak jatuh sakit memang mengejutkan masyarakat. Selain komedian Tukul Arwana, baru-baru ini aktor Chicco Jerikho mengungkapkan dirinya juga sempat dirawat di rumah sakit.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Chicco Jerikho mengungkapkan dirinya harus dilarukan ke rumah sakit karena suhu badannya mencapai 39,3 derajat celcius.

Chicco Jerikho merasakan sesak di dada bahkan sangat kesulitan untuk bernapas.

Menurut Suami Putri Marino itu, kondisinya perlu disampaikan ke publik, sebagai peringatan pada masyarakat agar menjaga kesehatan mereka.

"Karena belakangan banyak banget temen-temen gue yang tiba-tiba masuk RS dengan kondisi yang berat padahal sebelumnya baik-baik aja, kayanya gue juga harus share ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri," ujar Chicco, dikutip Bukamata dari laman Instagramnya, Sabtu (9/10/2021).

Sebelum kondisinya menurun, Chicco masih bisa beraktivitas seperi biasa dari pagi hingga sore. Ia bahkan masih sempat berolahraga dan syuting.

Namun pada malam harinya, kondisinya terus menurun. Sesampainya di rumah sakit, Chicco langsung masuk IGD, diinfus, hingga melakukan CT scan sebanyak dua kali.

"Gue di observasi semalaman di Ruang IGD. tangan di infus dan seinget gue 2 kali di CT scan sampe EKG. semua udah di check untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu," ujarnya.

Ia juga dinyatakan negatif Covid-19 dan juga demam berdarah usai dites PCR dan DHF.

Chicco terpaksa harus dimasukkan ke ruang HCU, karena kondisinya belum kunjung membaik pada pagi harinya. Ia bahkan harus dibantu dengan sejumlah alat penunjang di ruangan tersebut.

Tak dipungkiri, Chicco merasa ketakutan harus masuk ruang HCU seumur hidupnya.

"Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," kata Chicco.

Chicco ditangani oleh tiga dokter spesialis di antaranya dokter spesialis jantung, anestesi, dan penyakit dalam. Bapak satu anak ini sempat didiagnosis mengalami infeksi virus (sepsis).

Meski dinyarakan mengalami infeksi virus, pihak dokter belum menemukan penyebab pastinya.

Chicco merasa bersyukur mendapat kesempatan hidup yang kedua. Dalam waktu 3 hari kondisinya berangsur pulih, dan segera keluar dari ruang HCU. Hal itu dikarenakan Chicco rajin berolahraga, dan selalu menjaga pola hidup sehat.

"Intinya kenapa gue share ini karena gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja," tuturnya.

 

 

 

#chicco jerikho #putri marino #Artis Covid-19