Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Kamis, 07 Oktober 2021 14:55

Ilustrasi
Ilustrasi

Manfaatkan Teknologi, BPBD Makassar Bakal Monitor Titik Banjir dari Posko Pusat Pengendali Operasi

Perkembangan bencana akan dimonitor lewat posko pusat pengendali operasi. Para personil di lapangan akan melaporkan secara live streaming saat itu juga.

MAKASSAR, BUKAMATA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar akan memanfaatkan teknologi dalam memonitor titik banjir dari posko pusat pengendali operasi, yang berlokasi di Jalan Kartini. Nantinya, masing-masing posko lapangan akan mengupdate informasi secara langsung via zoom.

"Posko pusat pengendali operasi berlokasi di Jalan Kartini. Tepatnya, bekas posko Covid-19 Makassar," kata Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Kamis, 7 Oktober 2021.

Hendra menjelaskan, perkembangan bencana akan dimonitor lewat posko tersebut. Para personil di lapangan akan melaporkan secara live streaming saat itu juga.

"Ini membantu pimpinan tidak perlu langsung turun ke titik lokasi, bisa langsung mengambil komando dari posko atau dimanapun," ujarnya.

Selain itu, di posko lapangan juga akan disediakan monitor. Sehingga warga terdampak bisa langsung melihat kondisi rumahnya lewat layar, tanpa harus menengok di lokasi bencana.

"Anggota kami secara berkala akan patroli keliling," pungkasnya. (*)

 

#Banjir Makassar #BPBD Makassar #Achmad Hendra Hakamuddin