Muh. Taufik
Muh. Taufik

Sabtu, 25 September 2021 18:36

Kapolda Sulsel Lepas Personel Brimob PAM PON XX Papua

Kapolda Sulsel Lepas Personel Brimob PAM PON XX Papua

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan anggotanya terpilih sebanyak 201 personel dibawah Satgas pengamanan PON Mabes Polri, kemudian dari pengawalan kontingen terlibat 21 orang.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam., M.Si. memimpin Upacara pemberangkatan personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dalam rangka Pengamanan PON XX 2021.

Upacara pemberangkatan ini dilaksanakan di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel jalan Slt. Alauddin Kel. Pa'baeng-baeng Kec. Tamalate Kota Makassar, Sabtu (25/9/2021).

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan pelaksanaan tugas BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan PON XX 2021 di Provinsi Papua guna memberikan rasa aman terhadap atlet yang akan bertanding serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Papua yang terganggu akibat adanya gangguan keamanan dari Kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Pelaksanaan PON XX Papua diprediksi akan ada gangguan-gangguan dari pihak yang kontra terhadap pelaksanaan PON XX serta mengantisipasi gangguan keamanan dari KKB yang setiap saat akan mengganggu baik itu atlet yang bertanding, official pertandingan maupun menyerang anggota yang sedang bertugas. Saya yakin saudara-saudara mampu memberikan yang terbaik bagi negara, Negara hadir dan Negara tidak boleh kalah", ungkap Merdisyam.

Saat dikonfirmasi usai upacara pemberangkatan, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan anggotanya terpilih sebanyak 201 personel dibawah Satgas pengamanan PON Mabes Polri, kemudian dari pengawalan kontingen terlibat 21 orang.

"Saat tiba di Papua nanti akan dibagi beberapa sektor dan kebetulan yang Sulsel dapat di Kab. Jayapura yang dipimpin Danden Gegana Kompol Wayan Aryawan Wayracana., S I.K. selaku Dansubsektor,” tambah Dansat Brimob.

Dirinya juga berharap agar pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh anggota bisa pulang kembali dengan selamat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen Pol. CH. Patoppoi, S. S.t.M.K., S.H. (Wakapolda Sulsel), Kombes Pol. Al Afriandi., S.H., S.I.K., M.M. (Irwasda), Dansat Brimob Polda Sulsel, para PJU Polda Sulsel, Danyon A, C dan D Pelopor dan Danden Gegana serta para PJU Satbrimob Polda Sulsel lainnya.

#Briomob Bone #Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel

Berita Populer