Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 22 September 2021 13:17

Ilustrasi
Ilustrasi

Diduga Terjatuh Saat Kumpulkan Batu Kali, Petani di Gowa Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai

Rusli Dg Lanti ditemukan tewas oleh istrinya di pinggir sungai. Diduga terjatuh saat akan mandi usai mengumpulkan batu kali.

GOWA, BUKAMATA – Selasa, 21 September 2021. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 18.00 Wita. Namun, Rusli Dg Lanti (52) belum juga pulang. Siang Dg Caya (50) sudah sangat waswas.

Sang suami sudah meninggalkan rumah di Dusun Mannyampa, Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa sejak pukul 15.50 Wita. Usai salat asar di masjid.

Dia pergi ke kali mengumpulkan batu-batu sungai. Itu untuk menambah penghasilan. Batu-batu sungai itu dia jual. Itu rutin dia lakukan setiap hari. Tapi tidak seperti biasanya, sang suami sudah di rumah sebelum magrib.

Lalu, Siang Dg Caya menyusul suaminya ke tepi Sungai Je’nelata, Dusun Mannyampa, Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Pada pukul 18.30 Wita, dia menemukan jasad sang suami terlentang di pinggir sungai. Sudah tak bernyawa. Dalam keadaan telanjang.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, membenarkan penemuan jasad korban. Namun kata AKP Mangatas Tambunan, tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban.

Senada dengan polisi, Dg Caya menyebut suaminya kerap pingsan. Jadi diperkirakan, saat sedang mengumpulkan batu sang suami jatuh pingsan dan kepalanya membentur batu.

Menemukan suaminya sudah tak bernyawa, istri korban lalu memberitahukan kejadian kepada pihak keluarga dan tetangganya. Kemudian bersama-sama mengevakuasi korban ke rumah duka.

Keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Mereka menerima kejadian itu sebagai musibah. Selanjutnya pihak kepolisian membuat berita acara penolakan dilakukan autopsi, kemudian ditandatangani pihak keluarga.

#Gowa #Penemuan mayat