Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 17 September 2021 14:12

Aipda Fahmi menasihati WN di kediamannya.
Aipda Fahmi menasihati WN di kediamannya.

Mahar Tak Cukup Nikahi Janda, Pemuda Luwu Ancam Lukai Ayahnya, Polisi Bantu Emas 5 Gram

Seorang pemuda di Luwu mengamuk. Dia kebelet nikahi janda. Sedang ayahnya tak punya uang untuk mahar. Bhabinkamtibmas Aipda Fahmi pun turun tangan membantu membelikan emas 5 gram.

LUWU, BUKAMATA – WN, adalah seorang pemuda di Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulsel. Dia mengamuk sembari mengancam akan melukai ayahnya. Itu lantaran ingin menikahi seorang janda asal Wajo. Sayang, ayahnya SK, tak punya uang untuk mahar yang diminta orang tua sang janda.

SK mengaku punya kebun. Dia hendak menjual kebunnya demi biaya nikah putranya. Hanya saja, kebun tersebut belum ada pembelinya. Sedangkan putranya sudah kebelet minta dinikahkan dengan janda itu.

SK tentu saja khawatir. Karena WN selalu membawa parang. Putranya juga suka mengancam akan melukai orang tuanya. SK waswas WN akan nekat dan melukai orang tua serta saudaranya.

Kabar tersebut terdengar oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bajo, Aipda Fahmi. Polisi itu pun membantu SK membelikan emas 5 gram sesuai mahar yang diminta orang tua sang janda.

SK tak kuasa menahan haru atas bantuan Aipda Fahmi. “Alhamdulillah, pak Fahmi sudah membantu. Padahal saya sudah keliling cari pinjaman dan pembeli kebun tapi belum dapat,” ungkapnya.

Aipda Fahmi bukan kali ini membantu orang yang kekurangan mahar. Beberapa warga lainnya sudah pernah dia bantu. Aipda Fahmi sendiri saat ini juga menjadi seorang pembina salah satu pesantren di Luwu.

Aipda Fahmi mengaku ikhlas menanggung mahar untuk pernikahan putra SK. Katanya, itu bentuk perhatian terhadap warga di wilayah binaannya. Itu juga untuk mencegah WN melakukan perbuatan kriminal. Apalagi terhadap ayah kandungnya sendiri.

“Tidak bisa kami bayangkan jika WN nekat melukai kedua orang tuanya, itu dosa yang luar biasa besar. Untuk sementara kami di rumahnya membicarakan kapan pernikahan ini dilangsungkan,” beber Aipda Fahmi.

#LUwu #Nikahi janda #Janda