Redaksi
Redaksi

Minggu, 12 September 2021 01:00

Dibutuhkan Waktu 2 Pekan, Dinas Sosial Makassar Rampungkan Penerimaan Bansos Sebanyak 70.488 KPM

Dibutuhkan Waktu 2 Pekan, Dinas Sosial Makassar Rampungkan Penerimaan Bansos Sebanyak 70.488 KPM

Rusmayani Madjid mengatakan, penyaluran bansos sudah berlangsung sejak 28 Agustus lalu. Dia mengakui, butuh waktu setidaknya dua pekan untuk distribusi secara menyeluruh

MAKASSAR, BUKAMATA - Penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), rampung hari ini, Sabtu (11/9/2021).

Untuk tahap 1 yang telah di-SK- kan Pak Wali Kota Makassar 70.488 orang sebagai Keluarga Penerima Manfaat Program Bansos terdampak PPKM, kata Plt Kepala Dinas Sosial Makassar Rusmayani Madjid.

Rusmayani Madjid mengatakan, penyaluran bansos sudah berlangsung sejak 28 Agustus lalu. Dia mengakui, butuh waktu setidaknya dua pekan untuk distribusi secara menyeluruh.

Sebelumnya, Rusmayani menargetkan penyaluran hingga Jumat (10/9), tetapi beberapa paket yang sebelumnya belum sempat tersalurkan, kini kembali diselesaikan hari ini mengacu pada data awal yang telah diverifikasi secara ketat dan transparan.

Dinsos Makassar mencatat penyaluran terakhir hari ini tersisa 840 paket, sementara hari-hari sebelumnya tidak kurang dari 2.000 paket. Sehingga total penyaluran bansos telah mencapai target yakni 70.488 paket.

Selanjutnya pada penyaluran tahap II, perempuan yang juga menjabat sebagai Asisten II Sekda Kota Makassar tersebut menimpali bahwa pihaknya kembali melakukan verifikasi data.

Kami juga tinggal menunggu petunjuk langsung dari pimpinan, sejauh ini belum ada petunjuk,katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan 100.000 paket bansos terdampak PPKM, namun hanya 70.488 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhasil lolos verifikasi, sehingga total penyaluran paket bansos PPKM sebanyak tetap di angka yang sama, 70.488 paket.

Sehingga sebanyak 29.512 paket lebihnya direncanakan akan kembali disalurkan pada tahap II di Makassar.

#Dinas Sosial Kota Makassar #Rusmayani Madjid #Pemkot Makassar