Muh. Taufik
Muh. Taufik

Sabtu, 11 September 2021 22:36

Sekda Luwu Utara Lutra H, Armiadi
Sekda Luwu Utara Lutra H, Armiadi

102 Kepala Desa Terpilih di Luwu Utara Akan Dilantik, Ini Syaratnya

Sebelum pelantikan 102 kepala desa terpilih akan dilaksanakan terlebih dahulu pelaksanaan rapid antigen bagi kepala desa terpilih bersama Ketua TP PKK

LUWU UTARA, BUKAMATA  – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan melantik 102 kepala desa terpilih periode 2021-2027 hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021 lalu, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Jalan Simpurusiang Kelyrahan Bone Tua Kecamatan Masamba, pada Senin 20 September 2021.

Proses pelantikan akan dilakukan dengan dua tahap atau sesi yakni pada pukul 08.00 Wita hingga selesai dan pukul 13.00 Wita sampai selesai.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Utara H, Armiadi dalam surat Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sekretariat Daerah bernomor: 141/511/DPMD/2021 Perihal Pelantikan Kepala Desa, tertanggal Jumat 10 Septembet 2021.

“Dengan tidak mengurangi prosesi pelantikan minggu depan, tetap kami selenggarakan dan sesuai protokol kesehatan yang ketat,” sebutnya.

Sebelum pelantikan 102 kepala desa terpilih akan dilaksanakan terlebih dahulu pelaksanaan rapid antigen bagi kepala desa terpilih bersama Ketua TP PKK Desa, Minggu 19 September 2021 dan dilaksanakan ditempat di aula lagaligo Luwu Utara.

Dan pada acara prosesi pelantikan kepala desa pada Senin 20 September 2021, juga akan dibagi dua sesi/tahap yakni, pukul 08.00 Wita hingga selesai. Itu dari Kecamatan Tana Lili, Bone-Bone, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Mappedeceng, Malangke dan Kecamatan Malangke Barat.

Untuk sesi kedua pada pukul 13.00 Wira sampai selesai yakni, dari Kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Rongkong, Rampi dan Kecamatan Seko.

Rencana acara pelantikan kepala desa tersebut akan dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Luwu Utara dan Komandan Kodim Sawerigading Palopo.

Penulis : Jusman
#Pemda Lutra #Bupati Indah Putri Indriani