Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 08 September 2021 10:26

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid

Tidak Ada Titipan, Bupati Pinrang Harap Orang Perpengalaman Duduk di Direksi BUMD

Bupati Pinrang, Andi Irwan menegaskan, tak ada calon titipan dalam rekrutmen calon direksi BUMD Pinrang.

PINRANG, BUKAMATA -- Rekrutmen calon Direksi Perusahaan Daerah Kabupaten Pinrang yakni PDAM Tirta Sawitto dan PD Karya, hampir selesai.

Sebanyak 13 calon pun mengikuti tahap asesmen di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengaku, dalam proses seleksi calon Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pinrang itu, dia menyerahkan sepenuhnya ke LPPM Unhas sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam melakukan asesmen.

"Kita serahkan kepada LP2M Unhas yang menyeleksi, mereka punya pertimbangan sendiri, makanya kita meminta objektif dalam asesmen ini," kata Irwan.

Irwan berharap, siapa saja yang terpilih menjadi Direktur, dapat membenahi BUMD utamanya PDAM yang saat ini tidak jalan.

"Saya harap siapa saja yang duduk menjadi direktur dapat membenahi PDAM dan kita harapkan orang yang mempunyai kemampuan dan dapat menyehatkan, baru kita berhitung ada kontribusi ke daerah," harap mantan Ketua DPRD Pinrang ini.

Terkait adanya calon titipan, dirinya menepis hal tersebut. Dia mengaku sampai saat ini belum ada yang menitip jabatan apapun kepadanya.

"Yang jelas yang masuk nanti setelah asesmen, dia yang memiliki kemampuan membenahi dan membesarkan perusahan daerah," tegasnya.

Penulis: Jun

#Pinrang #Sulsel