Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 31 Agustus 2021 08:10

Ilustrasi
Ilustrasi

Tolak Ajakan Hubungan Badan Suami, Wanita Kolaka Utara Ini Tewas di Ujung Pisau

Seorang suami di Kolaka Utara, Sultra, tega membunuh istrinya sendiri. Hanya karena ajakannya untuk berhubungan badan ditolak korban.

KOLAKA UTARA, BUKAMATA - Rusman (34) gelap mata. Pria di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara itu, tega menikam istrinya hingga tewas. Gara-gara ajakannya untuk berhubungan badan ditolak sang istri.

Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Alamsyah Nugraha, mengurai kronologinya.

Hari itu, Jumat, 27 Agustus 2021, pelaku baru saja pulang dari kerja. Tiba di rumah, ia lalu mengajak korban berhubungan badan. Namun dengan alasan haid, korban menolak.

Penolakan itu membuat pelaku geram. Dia menuding istrinya sedang menjalin hubungan dengan pria lain. Lalu dia pun kesal. Dia menikam korban dengan pisau hingga tewas.

"Setelah kita periksa beberapa saksi termasuk tersangka sendiri motif terjadi pembunuhan karena korban atau istri dari tersangka itu menolak untuk melakukan hubungan suami istri dan dilatarbelakangi karena kecemburuan dari tersangka bahwa korban mempunyai pria lain," beber Iptu Alamsyah.

Usai membunuh istrinya, pelaku lalu berpikir untuk bunuh diri. Namun, aksinya berhasil digagalkan warga sekitar.

"Lukanya itu setelah membunuh korban, suami sempat berpikir untuk bunuh diri tapi berhasil diselamatkan," ujarnya.

Saat ini, pelaku ditahan di Polres Kolaka Utara. Dijerat Pasal 338 tentang pembunuhan dan pasal 44 tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ancaman hukumannya maksimal hukuman mati.

#Pembunuhan #Suami Bunuh Istri

Berita Populer