Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 28 Agustus 2021 08:14

Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United. IST
Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United. IST

Cristiano Ronaldo kembali Gabung Manchester United, Segini Bayarannya

Cristiano Ronaldo kembali ke pangkuan Setan Merah setelah pergi pada 12 tahun lalu.

BUKAMATA - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United. Hal itu diumumkan langsung oleh MU melalui situs resminya.

Ronaldo meninggalkan Juventus setelah tiga musim dan kembali ke klub yang dia tinggalkan pada 2009 lalu. 

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo," tulis pernyataan MU pada Jumat (27/8/2021) malam.

"Dalam mantra pertamanya untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," sambungnya.

MU menebus Ronaldo dari Juventus dengan kesepakatan senilai 23 juta euro (Rp 388,6 miliar); dengan rincian 15 juta euro di awal dan 8 juta euro berupa bonus-bonus. Angka yang enggan dipenuhi oleh Manchester City yang lebih dulu memulai negosiasi.

Dan untuk Ronaldo, Sky Italia mengklaim bahwa MU telah memberikan tawaran yang menakjubkan. Ronaldo disebut akan menjadi pemain MU dengan bayaran termahal. Ronaldo ditawari kontrak dua tahun senilai £480 ribu (Rp9.4 miliar) per minggu.

Pendapatan kapten Timnas Portugal itu akan membawanya ke puncak daftar pemain dengan bayaran tertinggi di MU, melewati David de Gea, yang menghasilkan £375.000 per minggu dari kontraknya di United saat ini.

Saat ini Ronaldo diketahui telah terbang dengan jet pribadinya ke Lisbon untuk menjalani tes medis. Setelahnya, Ronaldo baru akan kembali ke MU untuk bergabung dengan Bruno Fernandes dkk.

Meski demikian, Ronaldo rupanya belum menjalin kesepakatan pribadi dengan MU, ataupun mendapatkan visa dan tes medis pada tengah hari Jumat, maka dia tidak mungkin bisa bermain di markas Wolverhampton (29/8).

Suporter Manchester United akan lebih frustrasi lagi karena pertandingan di Molineux tersebut merupakan laga terakhir sebelum jeda internasional. Itu berarti, penantian untuk menyaksikan aksi Ronaldo dalam seragam MU mesti tertunda sampai pekan kedua September.

Diwartakan Standard, Ronaldo baru akan melakoni tes medis sebelum Portugal menghadapi Republik Irlandia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia (1/9). Setelahnya, Selecao das Quinas menghadapi Qatar di laga ujicoba sebelum melawan Azerbaijan di laga kualifikasi lainnya (7/9).

Barulah setelah itu Cristiano Ronaldo akan bebas kembali ke Inggris sehingga memungkinkan untuk dimainkan Man United di laga melawan Newcastle United di Old Trafford pada 11 September.

Seandainya Ronaldo masih gagal mendapatkan menit bermain melawan Newcastle, dia bisa bermain di laga pertama Liga Champions menghadapi Young Boys pada 14 September, atau laga tandang di markas West Ham lima hari kemudian.

 

#Manchester United #Cristiano Ronaldo

Berita Populer