Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 20 Agustus 2021 11:19

Ilustrasi
Ilustrasi

Polisi Interogasi Pemilik Warung "Mi Ayam Ekor Tikus" di Palopo, Ini Hasilnya

Sebuah video viral. Ada mi ayam berisi ekor dan kepala tikus. Diduga di Palopo. Polisi sudah turun menyelidiki.

PALOPO, BUKAMATA - Sebuah video viral. Narasinya, mi ayam isi kepala dan ekor tikus. Diduga di Palopo. Awalnya, video memperlihatkan sesuatu menyerupai ekor tikus. Kemudian tampak semangkuk mi ayam diaduk di samping sesuatu yang mirip ekor tersebut.

Lalu, ada narasi bahwa terdapat konsumen mi ayam yang membungkus pesanannya dan menemukan ekor tikus. Dalam video itu juga disebutkan, ada konsumen lain yang menemukan kepala tikus saat makan di tempat.

"Pasti sering (kamu pasti sering) makan di situ dulu ya. Astaga paling terkenal, sering mahasiswa makan di situ," terdengar suara wanita mendeskripsikan warung mi ayam yang dimaksud.

Atas viralnya video tersebut, Polisi dari Polres Palopo, turun ke lokasi. Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan, anggotanya sudah turun ke lokasi pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Petugas sudah mengecek rumah makan tersebut. Juga sudah menginterogasi pemilik warung. Hasilnya kata AKPB Alfian, tak ada yang komplain.

"Sudah interogasi sementara, katanya tidak ada yang komplain," ungkap AKBP Alfian, Jumat, 20 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu, AKBP Alfian juga mengingatkan masyarakat, khususnya bagi warga kota Palopo, agar tak cepat mengambil kesimpulan hanya karena berdasarkan video viral. Dia mengatakan, kini pihaknya terus menyelidiki lebih lanjut.

"Namanya medsos kan kebenarannya belum bisa 100 persen itu. Masih 50:50, bisa jadi fitnah bisa jadi juga benar," ungkap AKBP Alfian.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang mencari orang-orang yang mengupload video tersebut, apakah benar kontennya.

AKBP Alfian juga mengatakan, seharusnya konsumen seperti yang dinarasikan dalam video itu, seharusnya segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi atau ke instansi yang berwenang, untuk menguji benar-tidaknya mi ayam itu berisi kepala tikus dan ekor tikus.

"Seharusnya dengan ada ditemukan begitu dia melaporkanlah. Dari Dinkes itu sudah ngecek juga ke sana," tambah AKBP Alfian.

Saat ini kata AKBP Alfian, pihaknya harus mencari barang bukti. Apakah daging itu bukan daging ayam. Harus dicek lagi katanya. "Harusnya pas kejadian, masyarakat yang benar-benar menemukan harus melaporlah dengan barang buktinya," tegas AKBP Alfian.

Penulis: Maulana

#Video Viral