Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 18 Agustus 2021 12:35

Ilustrasi
Ilustrasi

Kesal Ditagih Utang, Pria Palopo Ini Pukuli Wanita dengan Cobek Lalu Tikam Pakai Badik

Pelaku penikaman di Palopo dibekuk. Motifnya, pelaku kesal korban menagih utang kepadanya.

PALOPO, BUKAMATA - Cara Hasbullah (25) membunuh korbannya tergolong sadis. Dia menghantam kepala Daeng Losi (59) dengan batu cobek, lalu menikamnya pakai badik. Wanita itu pun tewas.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas membeber kronologinya. Itu setelah Resmob Polres Palopo, membekuk pelaku Hasbullah di rumah kerabatnya, di Kabupaten Sidrap pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi Rabu, 11 Agustus 2021 lalu. Tempat kejadian perkaranya di rumah korban di kompleks Citra Graha kota Palopo.
Awalnya, pelaku bertamu ke rumah korban. Melihat tamunya adalah Hasbullah, korban Daeng Losi menagihnya. Pelaku memiliki utang Rp2,5 juta kepada korban.

"Bayar dulu biar Rp1 juta," ujar korban.

"Saya cuma punya uang Rp350 ribu," jawab pelaku.

Korban terus menagih agar dibayar. Hal itu membuat pelaku kesal. Dia lantas mengambil sebuah ulekan cobek.

"Apakah maumu kau?!!!," tanya korban melihat pelaku mengambil ulekan cobek.

Naik pitam, membuat emosi pelaku tak terkontrol. Ulekan itu dipukulkan ke kepala korban sebanyak empat kali. Korban sempat berteriak minta tolong. Namun, tetangga tak berani turut campur.

Hasbullah yang kesetanan, lalu mencabut badik di pinggangnya. Kemudian menikam perut dan badan korban. Darah mengucur dari tubuh korban, membuat lantai rumah bersimbah darah. Korban tewas seketika.

Pelaku kemudian kabur usai menghabisi nyawa korban. Namun, kemudian tertangkap empat hari kemudian oleh Resmob di rumah kerabatnya di Sidrap.

#Pembunuhan #palopo

Berita Populer