Redaksi
Redaksi

Jumat, 13 Agustus 2021 20:15

Senam Unik Ala Brimob Bone Untuk Jaga Kekuatan Fisik Dan Kekompakan

Senam Unik Ala Brimob Bone Untuk Jaga Kekuatan Fisik Dan Kekompakan

Bagi personel Brimob olahraga yang membutuhkan konsentrasi dan kekuatan otot ini dikenal dengan nama senam balok.

BONE, BUKAMATA - Senam merupakan sebuah bentuk olahraga yang dapat dilakukan oleh orang-perorang ataupun kelompok dengan gerakan tertentu untuk membuat tubuh lebih sehat. Di dalam kegiatan senam, peserta senam dapat menggunakan berbagai macam alat dan benda untuk memaksimalkan hasil dari gerakan senam tersebut. Selain itu melalui olahraga senam dapat juga memupuk kekompakan dalam sebuah kelompok atau satuan.

Guna meningkatkan kekuatan fisik dan kekompakan personel, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memiliki sebuah latihan pembinaan fisik yang unik dengan menggabungkan antara gerakan senam dan angkat beban. Bagi personel Brimob olahraga yang membutuhkan konsentrasi dan kekuatan otot ini dikenal dengan nama senam balok.

Dalam olahraga senam balok ini, dibutuhkan sebuah balok kayu berdiameter 15cm - 25 cm dengan panjang 3 hingga 4 meter. Untuk melakukan gerakannya masing-masing balok kayu akan diangkat oleh 2 orang atau lebih sambil melakukan gerakan senam secara bersamaan. Hal tersebutlah yang membuat senam balok dapat meningkatkan kekuatan fisik sekaligus memupuk kekompakan personel Brimob. Seperti yang diungkapkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. pagi tadi ( Jum'at, 13/08/21 ).

" Senam balok merupakan sebuah olahraga atau latihan pembinaan fisik yang telah diterima oleh seluruh personel Brimob saat menjalani pendidikan dasar Kepolisian untuk membentuk fisik dan kekompakan. Bercermin dari hal tersebut, kami memasukkan kegiatan senam balok ini dalam jadwal kegiatan rutin,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan senam balok yang dilakukan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel selain untuk memelihara phisik agar tetap prima, senam ini juga diharapkan dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Brimob dalam menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi.

" Tentunya harapan saya melalui kegiatan ini out put nya dapat juga menunjang pelaksanaan tugas - tugas operasional sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Indonesia seperti patroli KRYD, tugas PHH ( Penindakan Huru Hara), tugas - tugas SAR dalam penyelamatan dan evakuasi korban bencana serta kegiatan-kegiatan operasional lainnya yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima dan kekompakan, " tutup perwira berpangkat satu melati ini.

#Danyon C Pelopor #Brimob Bone