Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 13 Juli 2021 11:42

Andi Akmal Pasluddin
Andi Akmal Pasluddin

Andi Akmal: Petani Ikut Cegah Covid-19 Lewat Pemenuhan Gizi

Legislator DPR RI, Andi Akmal Pasluddin mengatakan, petani ikut berkontribusi mencegah penyebaran Covid-19 dengan memenuhi kecukupan gizi masyarakat.

BONE, BUKAMATA -- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, Andi Akmal Pasluddin, menggelar seminar penguatan kebangsaan. Temanya, "Kontribusi Petani Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan" di daerah pemilihannya, tepatnya di Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Peserta yang dihadirkan legislator pusat ini, dikhususkan para pelaku usaha pertanian dan perkebunan. Meskipun ini adalah tema kebangsaan.

"Para petani kita ini adalah para pahlawan pangan kita. Gelombang kedua penyebaran Covid-19 dengan varian Delta yang sangat berbahaya. Ini sudah diketahui masyarakat semua, dan penanganan di rumah sakit akan sangat kewalahan ketika lonjakan yang sakit semakin banyak. Untuk itu, pencegahan terbaik kita adalah memenuhi kecukupan gizi pangan kita sehingga fisik semakin kuat dan mampu mencegah berbagai penyakit. Dan suplai pangan kita, yang paling berjasa adalah para petani," urai akmal dalam seminar dimana ia menjadi pembicara.

Politisi PKS ini menegaskan, pencegahan Covid yang paling mujarab adalah ketercukupan pangan. Maka dari itu politisi PKS ini mengucapkan kepada para petani yang terus setia dengan profesinya, dalam memproduksi pangan untuk kebutuhan masyarakat yang lain.

"Ucapan terima kasih setelah kepada para tenaga kesehatan kita yang berjuang mempertaruhkan nyawanya, juga pada para petani yang terus mempertahankan nyawa orang banyak untuk menyambung hidup dengan masyarakat bisa makan, dan ketercukupan akan pangan kesehariannya," tegas Akmal.

Pria yang akrab dipanggil AAP ini mengatakan, ke depannya, akan banyak hal yang perlu disosialisasikan. Mulai dari varietas unggul baru padi, alat mesin pertanian, teknik bercocok tanam, angka ketepatan dalam pemupukan hingga tindakan pasca panen.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan berbagai elemen untuk menyambungkan petani dengan pemerintah. Sehingga, semua target bersama akan terwujud terutama dalam pencapaian swasembada pangan. Kita tidak bekerja sendirian, semua anggota DPR RI di seluruh Indonesia akan berjuang selain untuk membebaskan dari tekanan pandemi, juga memperkuat bangunan ketahanan pangan kita," tutup Andi Akmal Pasluddin.

#Andi Akmal Pasluddin

Berita Populer