Redaksi
Redaksi

Rabu, 07 Juli 2021 18:59

Program Unggulan Bupati Bantaeng sektor SDM dan Kewirausahaan Diwujudkan

Program Unggulan Bupati Bantaeng sektor SDM dan Kewirausahaan Diwujudkan

Kehadiran D1 setara program studi Alat Berat dan D1 Mekanik diyakini mampu mengisi jabatan strategis di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA)

BANTAENG, BUKAMATA - Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menghadiri launching tiga program studi setara D1 yakni Kewirausahaan Smart, Mekanik, dan Alat Berat di AK-Manufaktur Bantaeng, Rabu, (7/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati DR Ilham Syah Azikin menuturkan bahwa program D1 yang dibuka yakni Kewirausahaan Smart merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam hal menciptakan SDM yang berkompeten.

"AK Manufaktur saat ini alhamdulillah telah membuka program D1 yang tentu diyakini bahwa ini harus dimanfaatkan dalam program yang senantiasa sinergi untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten untuk Bantaeng yang lebih baik," kata dia.

Dia menyebut bahwa AK Manufaktur sejak berdirinya memberi kontribusi besar bagi peningkatan SDM di Bantaeng.

Dia mengatakan, kehadiran D1 setara program studi Alat Berat dan D1 Mekanik diyakini mampu mengisi jabatan strategis di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA), khususnya di PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia yang saat ini bekerja sama dengan AK Manufaktur.

"Launching ini yang diyakini menghadirkan SDM yang berkualitas, untuk pemenuhan kebutuhan tenaga terampil dan profesional di KIBA," jelasnya.

Sementara Prodi Kewirausahaan Smart, kata dia, juga menjadikan masyarakat Bantaeng semakin baik untuk meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

Sebab, tenaga terampil akan menopang salah satu program unggulan Bupati Bantaeng saat ini, yaitu bantuan modal usaha berbasis dusun RT/RW.

Sementara itu, Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Zaenal Abidin menyebutkan bahwa kehadiran tiga prodi tersebut merupakan komitmen lembaga pendidikan vokasi ini untuk pemenuhan tenaga terampil di sektor industri.

Selain itu, produ Kewirausahaan Smart yang bekerja sama dengan Pemkab Bantaeng merupakan upaya untuk melatih mahasiswa dalam rangka mendorong ekonomi kerakyatan.

"Prodi Kewirausahaan Smart kerja sama dengan pemkab Bantaeng untuk mendorong perekonomian," katanya.

PENULIS: REY YUDISTIRA

#Pemda Bantaeng #Ilham Azikin