Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 05 Juli 2021 11:33

Sosok pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Nasruddin, pengusaha emas asal Enrekang.
Sosok pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Nasruddin, pengusaha emas asal Enrekang.

Ini Sosok Pria yang Diduga Pembunuh Pengusaha Emas Asal Enrekang di Papua

Foto seorang pria beredar. Diduga selingkuhan Virgita. Pria yang membunuh Nasruddin alias Acik, suami Virgita yang berasal dari Enrekang.

PAPUA, BUKAMATA - Terungkap sosok yang diduga pelaku pembunuhan Nasruddin (44), seorang pengusaha emas di Arso 2, Keerom, Papua yang akrab disapa Acik.

Pelaku berinisial M. Warga negara asing. Foto akun media sosialnya beredar. Namun akun tersebut saat ini dikunci.

Di situ pria berkulit putih itu tampak berdiri di samping sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan. Rambutnya pirang. Dia mengenakan sweater biru dipadu celana panjang model Aladin. Tangan kanannya mengacungkan dua jari membentuk simbol V. Tangan kirinya ditaruh di saku.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, M dibekuk di Bandara Sentani. Saat bersiap-siap kabur ke luar negeri. M diketahui merupakan selingkuhan Virgita Legina Hellu (25), istri dari korban Acik.

"Kami sudah menangkap dan menetapkan M sebagai tersangka pembunuhan Acik," ujar Irjen Mathius.

Dari ocehan M, akhirnya terkuak kalau otaknya adalah istri korban sendiri, Virgita. Dia berselingkuh dengan M. Lalu, berniat menguasai harta benda Acik. Dia pun merancang plot yang kemudian dijalankan di Jalan Hanurata Holtekam, Balai Distrik Muaratami, Papua, pada Senin malam, 28 Juni 2021.

Virgita sendiri saat ini sudah diamankan. Dia dibekuk saat mengantar jenazah korban ke Desa Tirowali, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Saat ditangkap, Virgita yang mengenakan kerudung abu-abu, disoraki warga dengan teriakan "huuuuuuuuuu....".

Sebelumnya pada Senin malam, 28 Juni 2021, jasad Acik ditemukan tewas bersimbah darah di jok depan mobilnya. Sedang Virgita tampak menghentikan kendaraan yang lewat. Dia pura-pura meminta pertolongan. Pakaiannya bersimbah darah.

#Pembunuhan #Istri Bunuh Suami