Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 05 Juli 2021 13:56

Virgita Legina Hellu, otak pembunuhan suaminya.
Virgita Legina Hellu, otak pembunuhan suaminya.

Habisi Nyawa Suaminya, Virgita dan Selingkuhannya Datangkan Pembunuh Bayaran dari Medan

Seorang pengusaha emas asal Enrekang dihabisi di Papua. Ironisnya, otak pelaku adalah istrinya. Sedang eksekutornya adalah selingkuhan istrinya bersama 4 pembunuha bayaran yang didatangkan dari Medan.

PAPUA, BUKAMATA - Virgita Legina Hellu (25) dan selingkuhannya, M sudah dikuasai nafsu untuk menguasai harta korban, Nasruddin alias Acik (44). Dia pun tega merancang plot untuk menghabisi nyawa Acik yang sudah memberikan keturunan kepadanya.

Dilihat dari foto-foto akun media sosialnya, hidup Virgita juga bergelimang harta. Sebab, suaminya yang berasal dari Desa Tirowali, Kecamatan Baraka, Enrekang, Sulsel, adalah pengusaha emas ternama di Arso 2, Keerom, Papua.

Namun, cinta dan harta sudah membutakan mata Virgita. Bersama M, dia lalu merancang pembunuhan. Mereka menyewa empat pembunuh bayaran dari Medan, Sumatera Utara.

Mereka melaksanakan plot pembunuhan itu pada Senin malam, 28 Juni 2021. Saat itu, Virgita meminta tolong kepada korban untuk diantar ke dokter mata. Pulang dari dokter mata sekira pukul 22.00 WIT. Tiba-tiba di Jalan Hanurata Holtekam, Balai Distrik Muaratami, Papua, mobil minibus merah yang dikemudikan korban diadang pelaku.

Virgita saat itu pura-pura tertidur. Lalu terbangun saat empat pria pembunuh bayaran itu menganiaya korban. Dia kemudian pura-pura berusaha menyelamatkan suaminya, hingga tangannya tergores.

Empat pria itu lalu kabur dengan membawa lari harta korban dan tas milik Virgita. Kemudian, Virgita pura-pura menangis di belakang mobil sambil pakaiannya bersimbah darah suaminya.

Seorang pengguna jalan sempat mengabadikan Virigita dalam video. Melihat dirinya divideokan, Virgita sempat menghindar. "Tidak mbak, ini untuk ke polisi," ujar wanita yang mengambil gambar.

Peran Virgita terungkap saat M dibekuk. Pria warga negara asing itu ditangkap di Bandara Sentani saat akan kabur keluar Papua. Di depan penyidik dia lalu mengoceh, membeber kalau otak dari pembunuhan itu adalah Virgita yang tak lain istri korban. M juga mengaku selama ini menjalin hubungan asmara dengan wanita bersuami itu.

Virgita akhirnya dibekuk di kampung halaman suaminya di Desa Tirowali, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel. Saat sedang mengantar jenazah sang suami untuk dimakamkan di kampung halamannya.

#Pembunuhan #Istri Bunuh Suami