TAKALAR, BUKAMATA - Dua hari, tim dari Universitas Hasanuddin (Unhas) berada di Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Sabtu, 26 Juni 2021 dan Minggu, 27 Juni 2021.
Ini tugas dalam rangka menguatkan Tri Dharma perguruan Tinggi, khususnya pengabdian pada masyarakat. Mereka menggelar pelatihan penyusunan proposal. Nama kegiatannya, "Pelatihan Penyusunan Proposal Kegiatan yang Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan Guna Mengurangi Kemiskinan".
Hadir dari tim Unhas, dosen yang terdiri atas Prof. Dr. Syarifuddin, SE.,AK.,MSoc.Sc.,CA,CTA,ACPA,CWM; Dr. Ratna Ayu Damayanti, SE.,AK.,M.Soc.Sc.,CA,CRA, CRP; Prof. Dr. Cepi Pahlevi, SE.,MSi; dan Prof. Dr. Mahlia Muis, SE.,MSi,CWM.
Acara dibuka oleh Plt. Kepala Desa Bontoparang Syaharuddin, S.Sos. Turut dihadiri oleh ibu-ibu penggerak PKK. Dalam sambutannya, Syaharuddin, S.Sos menyambut baik dan hangat kedatangan tim dari Unhas.
Ia mengatakan, kehadiran Unhas di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan nuansa tersendiri dalam pembangunan masyarakat desa.
"Kami masyarakat desa, ingin sering-sering dikunjungi," ujarnya.
Sementara itu, Prof Syarifuddin sebagai Ketua Tim mengemukakan, pengabdian masyarakat ini adalah bentuk kepedulian Unhas pada masyarakat. "Pimpinan kami (Rektor Unhas), senantiasa mendorong kami untuk terjun langsung ke masyarakat, guna mendapatkan masukan mengenai apa yang seharusnya dilakukan Unhas dalam dunia Pendidikan," ujarnya.
Acara berlangsung dengan penuh keceriaan. Tentu saja dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.
TAG
BERITA TERKAIT
-
Roadshow THRIVE Talenta Digital Indonesia di Makassar, Telkomsel Ajak Mahasiswa Unhas Siap Hadapi Era Digital
-
Disertasi Andi Widya Warsa Bongkar Lemahnya Komunikasi di Liga Indonesia, Raih Gelar Doktor Pertama Bidang Sepak Bola
-
Rektor Unhas Lantik 48 Pejabat Baru, Serahkan SK Profesor dan Sambut Dosen Lulusan Doktor
-
Pusat Kolaborasi Riset Mikroba Karst Unhas Gelar Pelatihan Pengolahan Jamur di Parepare
-
Gandeng Unhas, Bapenda Makassar Manfaatkan Data Survei untuk Pacu Kualitas Pelayanan