Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 16 Juni 2021 16:40

Ilustrasi
Ilustrasi

Gara-gara Seekor Ayam, Pria di Gowa Tebas Sepupu Sendiri

Seorang pria di Gowa, Sulsel, tega memarangi sepupunya sendiri. Penyebabnya gara-gara ayam. Pelakunya AN (33). Korbannya, AK (54).

GOWA, BUKAMATA - Kejadiannya sebenarnya Minggu, 13 Juni 2021 lalu. Di Dusun Batu Alang Desa Romang Loe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Rabu, 16 Juni 2021 membeber kronologinya. Berawal saat Minggu, 13 Juni 2021. Korban AK datang ke depan rumah pelaku AN. Dia membawa jagung.

"Untuk apa itu jagung?" tanya pelaku AN kepada korban.

Mendengar pertanyaan itu, korban lantas menjawab dengan ketus, "untuk makanan ayam."

Mendengar jawaban korban, pelaku diam dan berlalu. Dia lantas menuju kebunnya untuk memberi makan sapi peliharaannya.

Sepulang dari kebun, AN melihat AK masih berada di sekitar rumahnya. AN kemudian mengecek ayamnya. Ternyata, ayamnya sudah tidak ada di tempatnya.

Pelaku AN lantas mencari korban AK di Dusun Batu Alang, Desa Romang Loe, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Dia mendapati korban AK sedang asyik bermain kartu joker di rumah salah seorang warga.

"Tidak kita lihat ayamku?" tanya pelaku AN.

"Mana kutahu," jawab korban AK dengan ketus.

Jawaban bernada ketus dari korban AK, membuat pelaku AN naik pitam. "Kuparangiko itu nanti," ancam AN.

"Cobami," jawab AN kembali dengan nada ketus.

Emosi sudah di ubun-ubun AN. Dia lalu mengayunkan parang di tangannya ke arah pelipis kiri dan pergelangan tangan kiri korban. Setelah itu, berlalu meninggalkan TKP.

AN membawa parangnya yang berlumur darah ke kantor Polsek Bontomarannu. Dia menyerahkan diri. Pelaku AN dijerat dengan Pasal 351 ayat (2) KUHP. Ancaman hukumannya penjara selama 5 tahun.

AKP Mangatas Tambunan berharap, warga bisa menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin, agar nantinya tidak berkasus hukum.

Penulis: Maulana

#Pemarangan #Gowa