Muh. Taufik
Muh. Taufik

Rabu, 09 Juni 2021 17:51

Laksana di Medan Perang, Marinir Di Makassar Berenang Gunakan Helem Tempur

Laksana di Medan Perang, Marinir Di Makassar Berenang Gunakan Helem Tempur

Latihan renang tersebut dibagi menjadi 3 tahap yaitu tahap awal dimulai senam pemanasan dilanjutkan dengan renang ketahanan dan tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang menggunakan PDL, helm dan senjata SS1 sejauh 50 meter.

MAKASSAR, BUKAMATA - Laksana di medan perang, prajurit Marinir di Makassar berenang mengunakan helem tempur mengasah kemampuan tempur melalui latihan renang militer (Renmil) yang dipimpin oleh Mayor Mar Yugo Prastowo selaku Pasi Ops Yonmarhanlan VI di kolam renang Tirto Sagoro - 05 Lantamal VI Makassar, Rabu (09/06/2021).

Latihan tersebut guna mendukung kegiatan Lantamal VI Makassar yakni penilaian Lantamal teladan mewakili Koarmada II yang akan dilaksanakan oleh Dinas Operasional dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) Mabesal pada tanggal 30 Juni s.d. 02 Juli 2021 mendatang.

Sebelum latihan renang dimulai terlebih dahulu seluruh personil melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Lantamal VI, Latihan renang tersebut dibagi menjadi 3 tahap yaitu tahap awal dimulai senam pemanasan dilanjutkan dengan renang ketahanan dan tahap pelaksanaan dilakukan dengan berenang menggunakan PDL, helm dan senjata SS1 sejauh 50 meter.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla yang turut serta dalam latihan tersebut menyampaikan agar melaksanakan latihan renang militer dengan penuh semangat dan mengikuti instruksi dari pelatih agar mendapatkan hasil yang maksimal, efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

Diakhir latihan para prajurit melakukan evaluasi, hal ini bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan. Dengan adanya latihan ini diharapkan kemampuan prajurit Yonmarhanlan VI selalu terjaga dan siap melaksanakan tugas dari satuan atas. Dalam kegiatan latihan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

#Lantamal VI