Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 01 Juni 2021 06:32

BAHAS STADION MATTOANGING. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, saat menerima kunjungan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Jakarta, kemarin.
BAHAS STADION MATTOANGING. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, saat menerima kunjungan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Jakarta, kemarin.

Dukung Rencana Pembangunan Stadion Mattoanging, Menpora Akan Terbitkan Rekomendasi ke Kementrian PUPR

Additional design Stadion Mattoanging akan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, yakni dengan kapasitas 20.000 seat dengan single seat dan tetap memenuhi standar FIFA.

JAKARTA, BUKAMATA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, mendukung rencana pembangunan Stadion Mattoanging. Dukungan akan diberikan dalam bentuk rekomendasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), agar mendapatkan alokasi anggaran dari APBN.

Menurut Zainuddin, dalam rancangan Perpres tentang Grand Design Olahraga Nasional, Provinsi Sulsel menjadi salah satu dari sepuluh provinsi yang dijadikan sentra olahraga. Sehingga, layak untuk mendapat perhatian dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga.

"Saya berharap agar desain dari Stadion Mattoanging bisa mengadopsi arsitektur berdasarkan kearifan lokal," kata Zainuddin, saat menerima kunjungan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Jakarta, kemarin.

Ia juga memberikan apresiasinya, karena walaupun konsentrasi Pemerintah Provinsi Sulsel pada penanganan pandemi Covid-19, tetapi tidak melupakan kegiatan-kegiatan olahraga.

Sementara, Andi Sudirman saat bertemu Menpora Zainuddin Amali, memaparkan perencanaan pembangunan additional design (desain tambahan) Stadion Mattoanging. Desain tambahan ini masih sementara dalam progres.

"Pembangunan juga akan dilakukan secara bertahap, dengan setiap tahapannya akan fungsional," jelasnya.

Ia menambahkan, additional design akan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, yakni dengan kapasitas 20.000 seat dengan single seat dan tetap memenuhi standar FIFA.

Dalam pertemuannya dengan Menpora, Andi Sudirman didampingi Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis. (*)

#Menteri Pemuda dan Olahraga #Pemprov Sulsel #Zainuddin Amali #Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman #Stadion Mattoanging #PSM Makassar

Berita Populer