Redaksi
Redaksi

Selasa, 18 Mei 2021 09:43

Plt Ketua Golkar Palopo, Abbas Hadi
Plt Ketua Golkar Palopo, Abbas Hadi

Dugaan Suap Jelang Musda, Plt Ketua Golkar Palopo Telusuri

Berembus kabar adanya politik uang jelang Musda Golkar Palopo. Terkait itu, Plt Golkar Palopo angkat bicara.

PALOPO, BUKAMATA - Plt Ketua DPD II Golkar Palopo" href="https://bukamatanews.id/tag/golkar-palopo">Golkar Palopo, Abbas Hady angkat bicara terkait adanya dugaan suap jelang musda Golkar Palopo, seperti pemberitaan yang beredar saat ini.

Kini dia menelusuri dugaan suap ke pemilik suara tersebut. Apapun hasilnya, ia akan laporkan hal tersebut ke Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

"Setelah selesai melakukan penelusuran terhadap dugaan kasus ini, saya akan melaporkan ke Ketua DPD Partai Golkar Sulsel," kata Abbas.

Sejauh ini, Abbas Hady masih berusaha menelusuri oknum ASN dimaksud, guna mengetahui motivasi yang mendasarinya melakukan hal itu. Jika oknum ASN itu terbukti 'bermain', dirinya menyerahkan hal tersebut kepada pemerintah daerah sesuai aturan yang berlaku.

"Jika ini benar dilakukan oleh oknum ASN dimaksud, atas perintah atau persetujuan kandidat, maka untuk ASN menjadi kompetensi Lembaga Pemerintah yg berwewenang mengawasi ASN. Sementara untuk kandidat, menjadi tanggung jawab pribadinya," katanya.

Abbas Hady menambahkan, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe senantiasa mengigatkan para kader untuk menjauhi praktek politik uang. Meski demikian, dirinya meminta pengurus Gokar Palopo untuk tetap fokus dan konsisten menjaga muruah partai hingga musda sukses digelar.

"Ketua DPD I senantiasa mengingatkan kita menjaga berlangsungnya dinamika internal partai yang demokratis, dengan cara menghidari segala bentuk praktik yang bisa mendistorsi semangat demokratis dari setiap kader. Termasuk dalam pemahaman ini adalah praktik money politik," pungkasnya.

#Golkar Palopo #Golkar