Redaksi
Redaksi

Jumat, 14 Mei 2021 08:35

H Basmin Mattayang
H Basmin Mattayang

Beri Sambutan Salat Id, Bupati Luwu Ajak Masyarakat Luwu Bersatu Putus Mata Rantai Covid-19

Memberi sambutan pada pelaksaan salat id, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meminta seluruh pihak bersatu padu mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai Covid-19.

LUWU, BUKAMATA - Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu, unsur Forkopimda dan masyarakat di Masjid Raya Al-Islah Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Kamis (13/5/2021).

Sebelum pelaksanaan salat Id, Bupati Luwu menyampaikan beberapa pesan kepada jemaah salat Id. Salah satunya, mengingatkan jemaah untuk patuh pada protokol kesehatan. Basmin meminta seluruh elemen masyarakat bersatu padu dengan pemerintah, memutus mata rantai Covid-19.

Pada kesempatan itu, Basmin juga meminta warga untuk senantiasa meningkatkan keimanan, tekun beribadah dan syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT

“Perkenankan saya, Bupati Luwu beserta seluruh jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu menyampaikan ucapan Selamat Hari Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin. Semoga Amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT. Diharapkan pula, di luar bulan suci Ramadan kita dapat lebih tekun beribadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," kata H Basmin Mattayang.

Menurutnya, setelah sebulan penuh menahan haus dan lapar serta berjihad melawan hawa nafsu, melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran ucapan dan perilaku, maka di Hari Raya Idulfitri, diharapkan menjadi momen untuk mempererat hubungan silaturrahmi.

“Di Hari Raya Idulfitri ini mari kita mempererat hubungan silaturrahmi, mari saling memaafkan kesalahan. Dalam sebuah hadist sohih bukhori dijelaskan bahwa tidak akan masuk surga orang yang memutus Silaturahmi, bahkan memutus silaturahmi membuat seseorang jauh dari Rahmat dan Ridha Allah SWT,” lanjut H Basmin Mattayang.

Rangkaian pelaksanaan salat Id diisi pula dengan ceramah agama oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Luwu, H Sukardi. Sementara di tempat terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah, H Sulaiman melaksanakan salat Id dan membacakan sambutan seragam Bupati Luwu di Masjid Agung Kabupaten Luwu.

Penulis: Irwan Musa

#Pemkab Luwu