Redaksi
Redaksi

Minggu, 09 Mei 2021 17:20

Dihadapan Umat Hindu, Wakil Bupati Suaib Mansur tetap ingatkan disiplin protokol kesehatan dengan menegakkan 5M

Dihadapan Umat Hindu, Wakil Bupati Suaib Mansur tetap ingatkan disiplin protokol kesehatan dengan menegakkan 5M

Mantan Kadis PUPR ini kembali mengingatkan pentingnya menegakkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19

LUWU UTARA, BUKAMATA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri kegiatan Rapat Adat Umat Hindu, Minggu (9/5/2021), di Desa Lampuawa dan Minangatallu Kecamatan Sukamaju. Pada rapat tersebut, Wabup Suaib memberikan motivasi bagaimana hidup di tengah-tengah masyarakat yang heterogen, seperti di Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Sukamaju.

Suaib menyebutkan, Luwu Utara adalah Indonesia mini, di mana semua suku dan agama ada di Luwu Utara. Olehnya itu, ia mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga sikap toleransi dengan memelihara kerukunan antarumat beragama. “Luwu Utara adalah miniatur Indonesia, maka sikap toleransi menjadi sangat penting agar tercipta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat kita,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya, dalam rapat tersebut, mantan Kadis PUPR ini kembali mengingatkan pentingnya menegakkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum selesai. Meski Luwu Utara sudah tak ada lagi kasus aktif COVID-19, tapi terus ia mengingatkan agar protokol kesehatan tak boleh kendor.

“Saat ini pandemi COVID-19 belum usai. Kata kunci agar kita bisa melewati pandemi ini adalah tetap disiplin protokol kesehatan dengan menegakkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal ini terus kita sosialisasikan bersama para tenaga medis sebagai garda terdepan,” pungkasya.

#Pemda Luwu Utara #Kab Luwu utara #Suaib Mansur