Redaksi
Redaksi

Jumat, 23 April 2021 08:32

Soal Pembangunan Kanal Salu Matoto, Wabup Suaib dan BBWSPJ Langsung Tinjau Lapangan

Soal Pembangunan Kanal Salu Matoto, Wabup Suaib dan BBWSPJ Langsung Tinjau Lapangan

Peninjauan lapangan dilakukan guna menindaklanjuti hasil Rapat Pembahasan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kanal Salu Matoto di hari yang sama.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Terkait rencana Pemerintah Kabupaten Luwu Utara membangun Kanal Salu Matoto, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) langsung melakukan peninjauan lapangan bersama Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Kamis (22/4/2021).

Peninjauan lapangan dilakukan guna menindaklanjuti hasil Rapat Pembahasan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kanal Salu Matoto di hari yang sama. Gerak cepat ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembangunan kanal permanen akan segera dimulai.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, yang di temui usai melakukan peninjauan bersama BBWSPJ mengatakan bahwa peninjauan lapangan dilakukan untuk melihat secara langsung titik-titik mana saja yang masuk dalam perencanaan penanganan,’’ sebut Suaib Mansur.

Selain melihat secara langsung titik yang masuk dalam perencanaan, mantan Kepala Dinas PUPR ini juga menjelaskan bahwa respon cepat BBWSPJ usai rapat pembahasan DED untuk memastikan perencanaan pembangunan benar-benar efektif dan efisien.

“Usai rapat tadi, Kepala Balai merekomendasikan kepada pemerintah daerah dan pihak konsultan perencanaan agar terlebih dahulu menghitung dengan matang DED yang akan di kerjakan. Makanya kepala balai meminta jajarannya terus didampingi,” tandasnya.

#Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani #Kab Luwu utara